MotoGP

Maverick Vinales Dedikasikan Kemenangan di Malaysia untuk Afridza

Minggu, 3 November 2019 20:07 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© motogp
Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangi balapan Moto GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19). Ia pun mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Afridza Munandar. Copyright: © motogp
Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangi balapan Moto GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19). Ia pun mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Afridza Munandar.

INDOSPORT.COM - Pebalap Monster Yamaha, Maverick Vinales, berhasil memenangi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19). Ia pun mendedikasikan kemenangannya untuk almarhum Afridza Munandar.

Afridza adalah pebalap Indonesia yang meninggal dunia saat melakoni balap di Asia Talent Cup. Ia mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang.

Pebalap 20 tahun itu sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis di pinggir lintasan. Ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter. Namun, nyawanya Afridza tidak tertolong.

"Saya ingin mendedikasikan balapan ini kepada anak tersebut (Afridza) yang meninggal kemarin. Dia salah satu favorit saya di Asia Talent Cupa. Rasa duka yang mendalam untuk keluarganya," ujar Vinales usai balapan kepada MotoGP.

Vinales sendiri memenangkan MotoGP Malaysia 2019 dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik. Ia yang memulai start dari posisi kedua itu unggul +3.059 detik dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Kemenangan itu juga membuat Vinales kini berada di urutan ketiga pada klasemen pebalap MotoGP 2019  dengan 201 poin. Ia unggul tujuh poin atas rider Suzuki Ecstar, Alex Rins, di peringkat keempat.

1