MotoGP

Raih Podium Ketiga Asia Talent Cup, Adenanta Putra: Ini Untukmu, Afridza Munandar!

Minggu, 3 November 2019 22:01 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Astra Honda
Marc Marquez mengikuti sesi mengheningkan cipta untuk Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (03/11/19). Copyright: © Astra Honda
Marc Marquez mengikuti sesi mengheningkan cipta untuk Afridza Munandar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Mingu (03/11/19).

INDOSPORT.COM - Setelah kejadian tragis yang menimpa pembalap Indonesia, Afridza Munandar, balapan kedua Asia Talent Cup (ATC) 2019 tetap dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (02/11/19).

Pada balapan terakhir musim ini, pembalap asal Indonesia, Adenanta Putra berhasil meraih podium ketiga. Podium pertama dimenangkan oleh Azman Syarifuddin (Malaysia) dan kedua ada Sho Nishimura (Jepang).

Kemudian, Herjun Firdaus (Indonesia) finis di urutan keempat. Sementara rekan satu timnya, Hildhan Kusuma (Indonesia), menutup balapan dengan berada di posisi ketujuh.

Adenanta Putra mengaku merasakan duka mendalam dalam melakoni balapan kali ini. Ia pun mempersembahkan keberhasilannya meraih podium ketiganya untuk almarhum Afridza Munandar.

"Saya menjalani balapan kedua ini dengan hati kuat untuk keluarga yang hadir mendukung, terutama untuk memberikan penghormatan kepada sahabat saya, Afridza," kata Adenanta Putra.

"Saya ikuti semangat pantang menyerah yang sudah ditunjukkannya selama ini, demi meraih podium pada balapan terakhir ini. Sebagai kenang-kenangan terindah. Sahabatku, podium ini untukmu," tuturnya menambahkan.

Adenanta Putra menutup musim dengan berada di peringkat keempat. Tiga pembalap Astra Honda Racing Team lainnya yang menjalani musim pertama di ATC, yaitu Herjun Firdaus (ke-2), Hildhan Kusuma (ke-12), sementara Abdul Gofar Mutaqim (ke-14).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%