MotoGP

Menpora Sebut Jawa Timur, Venue MotoGP Indonesia Belum Pasti di Mandalika?

Senin, 4 November 2019 14:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Coro Mountana/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali hadir di konres PSSI Copyright: © Coro Mountana/INDOSPORT
Menpora, Zainudin Amali hadir di konres PSSI

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali masih belum bisa memastikan soal MotoGP 2021 yang akan digelar di Sirkuit Mandalika, NTB.

Pasalnya Zainudin Amali justru mendengar kabar bahwa MotoGP 2021 bisa saja digelar di Jawa Timur. Zainudin mendapatkan informasi itu dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

"Ibu Gubernur kok sepertinya (bilang) akan pindah tapi saya belum berani menyatakan itu karena mereka juga harus mempersiapkan diri. Sementara diputuskannya di Mandalika, namun sejauh ini sedang dalam pembangunan dan belum selesai," ujar menteri asal Gorontalo tersebut saat ditemui INDOSPORT di rumah dinas Gubernur Jawa Timur, Minggu (03/11/19).

Zainudin Amali juga belum berani berkomentar soal kesiapan Sirkuit Mandalika untuk menjadi venue MotoGP 2021.

"Saya belum ke sana saya tidak berani berkomentar soal Mandalika. Saya juga belum berani menyatakan ada pilihan lain," kata Sainudin.

"Kita tetap masih berpikir Mandalika tapi kalau Jawa Timur bisa lebih saya bisa juga nggak tahu di Jawa Timur dimana," sambungnya lagi.

Terlepas dari hal itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata sudah sempat berkunjung ke Sirkuit Mandalika. Ezpelata bersama tim dari Dorna Sports meninjau lokasi sirkuit yang nantinya memiliki panjang lintasan 4,31 km dan berisikan 17 tikungan tersebut.

Ia mengaku kagum dan menyebut Sirkuit Mandalika akan menjadi ikon sirkuit jalan raya terindah di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%