MotoGP

Jenazah Afridza Munandar Dimakamkan di Kota Tasikmalaya

Selasa, 5 November 2019 07:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Jenazah pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di kejuaraan Asia Talent Cup 2019 di sirkuit Sepang, Malaysia dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Kampung Sambong Coy, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (04/11/19) malam kemarin.

Kedatangan jenazah menggunakan mobil ambulans disambut ribuan warga dan keluarga almarhum sejak memasuki Kota Tasikmalaya hingga sampai ke rumah duka di Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya sekitar pukul 21.30 WIB.

Melansir dari laman Antara, peti yang membawa jenazah pembalap berusia 20 tahun itu dibawa ke teras rumah keluarganya sambil mengucapkan doa dan tahlil yang diiringi dengan isak tangis.

Sejumlah pejabat perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Tasikmalaya hadir saat kedatangan jenazah, dan kemudian ikut dalam doa bersama.

Jenazah selanjutnya dibawa ke Masjid Al-Muttaqin yang berada di lingkungan perumahan tersebut, untuk selanjutnya dibawa ke pemakaman keluarga.

Ayah Afridza Munandar, Irwan Munandar menyatakan ikhlas dengan kepergian anak pertama dari tiga bersaudara itu yang meninggal dunia saat berpartisipasi dalam salah satu balapan bergengsi di Malaysia.

Selain itu, Irwan juga mengungkapkan bahwa selama ini Afridza Munandar memiliki keinginan membuat usaha kafe yang bisa dijadikan tempat berkumpul teman-temannya, dan pihak keluarga berniat mewujudkan mimpinya tersebut.

“Kita akan merealisasikan cita-citanya ingin buka kafe sekaligus buat museum memamerkan barang-barang Afridza,” kata Irwan.

Di sisi lain, Wali Kota Tasikmalaya yakni Budi Budiman menyampaikan turut berduka dengan kepergian Afridza Munandar, sang pembalap muda nasional tersebut sebagai putra daerah yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.