MotoGP

Demi Kuda Besinya, Valentino Rossi Ajukan Permintaan Khusus ke Yamaha

Kamis, 7 November 2019 15:51 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GettyImages
Teknisi Yamaha membeberkan satu permintaan Valentino Rossi untuk tetap bersaing bersama kompetitor lainnya di MotoGP. Copyright: © GettyImages
Teknisi Yamaha membeberkan satu permintaan Valentino Rossi untuk tetap bersaing bersama kompetitor lainnya di MotoGP.

INDOSPORT.COM - Rider kawakan MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, diam-diam memiliki keinginan untuk tunggangannya.

Adalah Matteo Flamigni, teknisi Yamaha, yang mengungkapkan hasrat Rossi tersebut. Dilansir dari laman berita MotoGP GPOne, Rossi kabarnya memiliki permintaan yang cenderung konsisten kepada para teknisi timnya.

"Permintaan Valentino (Rossi) begitu konsisten. Kami (teknisi) fokus terhadap mesin motornya," ujar Matteo Flamigni.

Permintaan Valentino Rossi tersebut terkesan wajar bagi Matteo Flagmini. Pasalnya, rider Monster Energy Yamaha ini ingin YZR-M1 tunggangannya tetap stabil, terutama saat memasuki tikungan dan dalam pengereman.

"Kami mencoba agar motorya tetap sestabil mungkin saat memasuki tikungan. Ia (Rossi) selalu meminta kami untuk memperbaiki di area tersebut," imbuhnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini tengah kesulitan untuk menyaingi para kompetitornya. Bahkan, kariernya pun dianggap telah habis karena tak mampu menyaingin junior ataupun rekan setimnya di Yamaha.

Musim 2019 ini bisa jadi musim terakhir The Doctor, lantaran selain faktor usia, performa Valentino Rossi cenderung menurun tiap musimnya. Bahkan, pada musim MotoGP 2019 yang menyisakan satu seri balapan lagi, rider asal Italia ini hanya mampu meraih dua kali podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%