MotoGP

Sang Legenda Sarankan Valentino Rossi untuk Tentukan Waktu Pensiun dari MotoGP

Rabu, 30 Oktober 2019 16:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Valentino Rossi disarankan untuk segera pensiun oleh legenda MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Valentino Rossi disarankan untuk segera pensiun oleh legenda MotoGP.

INDOSPORT.COM – Legenda MotoGP, Giacomo Agostini telah menyarankan Valentino Rossi untuk menentukan waktu untuk pensiun dari kejuaraan balap MotoGP.

Rider Monster Energy Yamah tersebut telah menjalani musim balapan yang sulit setelah terakhir kali meraih gelar juara dunia pada 2009 silam. Banyak yang menyarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun, termasuk Agostini sendiri.

“Setelah melihat apa yang telah dimenangkan Valentino Rossi, dia bisa dan harus memutuskan kapan harus berhenti. Tentu saja jika Anda bertanya kepada saya apa yang akan saya lakukan, itu adalah cerita lain,” kata Giacomo Agostini, dilansir dari laman Soymotero.

Agostini juga sempat menceritakan bagaimana dirinya sempat mengalami hal serupa dengan Rossi saat kariernya akan berakhir, yakni merasakan degradasi performa saat usianya tak muda lagi dan banyak pihak yang menyarankannya untuk pensiun.

“Saat tak lagi muda mulai tidak menang, mereka mengatakan bahwa karier balapan saya sudah berakhir, saya merasa terhina. Ketika saya memutuskan untuk pensiun, saya menangis karena meninggalkan dunia balap. Pilihan ditentukan oleh hasilnya, bahkan jika saya pikir saya yakin melanjutkannya,” tambahnya.

Pada musim 2019 ini Valentino Rossi hanya mampu meraih dua podium dan berada diperingkat ketujuh dengan mengoleksi 153 poin di klasemen sementara MotoGP 2019.