MotoGP

Diam-diam Maverick Vinales 'Curi' Trik Marc Marquez

Kamis, 7 November 2019 15:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Maverick Vinales (kiri) diketahui kerap mencuri trik Marc Marquez (kanan) dengan menonton video atau mengamati gaya balapan kompatriotnya tersebut Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales (kiri) diketahui kerap mencuri trik Marc Marquez (kanan) dengan menonton video atau mengamati gaya balapan kompatriotnya tersebut

INDOSPORT.COM - Rider MotoGP dari tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, diam-diam sering mencontek dan mempelajari cara berkendara rivalnya dari Repsol Honda sekaligus kompatriotnya, Marc Marquez.

Melansir dari GPOne, adalah Davide Marelli yang membocorkan perbuatan dari Vinales. Teknisi Telematris Yamaha tersebut mengungkapkan bahwa rider berusia 24 tahun tersebut sangat gemar mempelajari teknik membalap dan juga apa yang dilakukan kompetitornya.

"Maverick (Vinales) adalah orang yang ingin selalu belajar. Dia muda dan selalu mengalami peningkatan di setiap balapan. Dia memahahi bagaimana cara berkendara rivalnya dan kelemahan yang dimiliki rivalnya," ujar Marelli.

Bahkan Davide Marelli menyebut Maverick Vinales tak ragu untuk menonton video dari Marc Marquez. Hal ini dilakukan rider Monster Energy Yamaha tersebut untuk mempelajari keunggulan juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

"Dia (Vinales) melihat dengan seksama apa yang dilakukan Marquez, bahkan lewat video dan ketika didepannya. Dia mencoba untuk memahami apa yang menjadi kekuatannya dan menaruhnya ke gaya membalapnya," imbuh Marelli.

Persaingan Vinales dan Marquez sendiri kerap terjadi pada musim 2019 ini. Terakhir bahkan keduanya dipaksa berduel hinggal lap terakhir. Kesempatan itu nyatanya digunakan oleh mantan rider Suzuki tersebut untuk mempelajari gaya dari Baby Alien.

Bahkan diseri terakhir, yakni di Sirkuit Sepang, Maverick Vinales berhasil mengungguli Marc Marquez dan meraih podium pertama. Rider Monster Energy Yamaha ini berhasil unggul tiga detik dari rivalnya tersebut yang duduk berhasil finis di posisi kedua usai memulai balapan dari posisi ke-11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%