MotoGP

Marc Marquez dan Honda Sudah Mulai Bicarakan Kontrak Anyar

Senin, 11 November 2019 12:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez dan pihak Honda sudah memulai negosiasi soal kontrak anyar. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Marc Marquez dan pihak Honda sudah memulai negosiasi soal kontrak anyar.

INDOSPORT.COM Marc Marquez mengaku dirinya dan tim Repsol Honda telah membicarakan kontrak anyar untuk musim selanjutnya dan memastikan ia tak akan bergabung dengan tim lainnya di masa depan.

Menyadur dari berita MotoGP laman Marca, kontrak Marquez bersama Repsol Honda akan berakhir pada penghujung musim MotoGP 2020 mendatang. Hal ini membuat berhembusnya spekulasi terkait masa depan rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Akan tetapi, rumor itu akhirnya ditepis oleh Marc Marquez lantaran ia ingin bertahan bersama tim Honda, yang mana akan jadi prioritasnya musim depan.

"Honda menjadi prioritas utama. Saya akan selalu berterima kasih karena mereka telah memberi kesempatan untuk berkompetisi di MotoGP. Kami sudah mulai melakukan pembicaraan terkait kontrak baru," tutur Marc Marquez.

"Saya telah banyak berdiskusi soal olahraga, kita akan lihat apakah motornya kompetitif. Saya punya tuntutan dan mereka juga punya," tambahnya.

Di sisi lain, Repsol Honda dikabarkan rela melakukan apa saja untuk memagari rider asal Spanyol tersebut untuk bertahan dan tidak bergabung dengan tim lainnya.

Pasalnya, Marc Marquez telah memberikan jasa besar dalam beberapa musim terakhir. Pada balapan 2019, ia meraih gelar juara dunia MotoGP keenamnya usai memenangi 11 seri, dan total 17 kali naik podium dari 18 seri balapan yang telah digelar.