MotoGP

Borong Gelar Juara Dunia, Marquez Bersaudara Diarak bak Pahlawan

Minggu, 10 November 2019 14:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP dan Moto2, Marc Marquez dan Alex Marquez diarak keliling kampung halaman mereka di Cervera, Catalunya, Spanyol. 

Seperti diketahui, Marc Marquez dipastikan menjadi juara MotoGP 2019, meski masih memiliki satu agenda balapan di Valencia.

Sementara itu, Alex Marquez sukses menjadi juara dunia Moto2 2019 setelah mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara kompetisi balap motor kasta ke-2 itu.

Di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu (03/11/19), Alex Marquez memang hanya mampu finis di posisi dua dengan selisih waktu 0,758 detik dari Brad Binder (tim KTM), yang finis di posisi satu dengan 38 menit 7,843 detik.

Meski hanya menempati posisi dua, tapi adik dari pembalap MotoGP, Marc Marquez, itu sukses menyabet gelar juara Moto2 2019. Pasalnya, saat ini ia memiliki torehan 262 poin di puncak klasemen. 

Merayakan keberhasilannya serta sang adik, Marc Marquez mengajak semua warga Cervera untuk berkumpul di Placa de La Universitat, Sabtu (09/11/19) pukul 19.00 waktu setempat. Uniknya, Marquez berjoget untuk memancing penggemarnya datang. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marc Márquez (@marcmarquez93) pada

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Marc Márquez (@marcmarquez93) pada

Selain itu, warga setempat juga menyiapkan kembang api, bendera, dan poster sang pembalap. Marquez bersaudara pun diarak keliling kampung halaman mereka dan dielu-elukan bak pahlawan.