MotoGP

Ditemani Jawara MotoGP, Alex Marquez Resmi Jadi Juara Dunia Moto2

Minggu, 3 November 2019 13:52 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/MotoGP
Alex Marquez mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez, menjadi juara dunia Moto2 2019. Copyright: © Twitter/MotoGP
Alex Marquez mengikuti jejak sang kakak, Marc Marquez, menjadi juara dunia Moto2 2019.

INDOSPORT.COM - Adik dari jawara MotoGP, Marc Marquez, yang bernama Alex Marquez, sukses menjadi juara dunia Moto2 2019 setelah mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara kompetisi balap motor kasta ke-2 itu.

Di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Minggu, 3 November 2019, Alex Marquez memang hanya mampu finis di posisi dua dengan selisih waktu 0,758 detik dari Brad Binder (tim KTM) yang mampu finis di posisi satu dengan 38 menit 7,843 detik.

Meski hanya menempati posisi dua, tapi adik dari pembalap MotoGP, Marc Marquez itu sukses menyabet gelar juara Moto2 2019. Pasalnya, saat ini ia memiliki torehan 262 poin di puncak klasemen. Meski balapan masih tersisa satu lagi, tapi mustahil bagi Thomas Luthi di posisi dua untuk menyalip poinnya.

Momen luar biasa ini tentu diabadikan oleh akun Twitter resmi milik MotoGP. Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat Alex dan Marc Marquez tengah mempersiapkan diri untuk merayakan kemenangan pembalap Kalex itu.

Marc yang merupakan pembalap dari tim Repsol Honda itu memang hadir di Sepang, Malaysia dan menonton performa Alex. Hal ini juga dikarenakan dirinya akan berlaga di kompetisi MotoGP yang juga akan berlangsung hari ini di Malaysia.

Marc Marquez sendiri juga telah sukses mempertahankan gelar juaranya setelah ia mampu finis di posisi satu saat GP Thailand beberapa waktu yang lalu. Saat ini, pembalap Repsol Honda tersebut memiliki 375 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%