MotoGP

Marc Marquez Khawatir dengan Progres yang Ditunjukkan Yamaha

Sabtu, 9 November 2019 15:26 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Lanjar Wiratri
© MotoGP
Marc Marquez menyebut progres yang ditunjukkan Yamaha di paruh kedua MotoGP musim 2019 membuatnya sedikit khawatir menyongsong musim 2020 Copyright: © MotoGP
Marc Marquez menyebut progres yang ditunjukkan Yamaha di paruh kedua MotoGP musim 2019 membuatnya sedikit khawatir menyongsong musim 2020

INDOSPORT.COM - Kecepatan dan konsistensi yang ditunjukkan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo membuat Marc Marquez sedikit khawatir dengan progres yang ditunjukkan Yamaha.

Menyadur dari laman Crash, rider asal Spanyol ini menyebut Yamaha telah melakukan progres mengejutkan sejak paruh kedua musim 2019. Hal tersebut membuat Marquez keheranan dan sedikit waspada atas rivalnya tersebut.

"Dalam hal kecepatan, nampaknya Yamaha memiliki sesuatu yang ditambahan pada paruh kedua musim 2019 ini," singgung Marquez.

Bahkan konsistensi yang ditunjukkan Fabio Quartararo dan Maverick Vinales di paruh kedua MotoGP 2019 membuat Marc Marquez waspada untuk musim 2020. Ia menyebut semua pabrikan akan berusaha keras menjelang bergulirnya musim depan.

"Akan ada lawan tangguh. Kami memulai dari nol dibalapan pertama, jadi tidak ada favorit (untuk musim 2020). Tapi di paruh kedua musim 2019 sedikit berbeda, Yamaha sangat tangguh," lanjutnya.

Yamaha memang mulai menemukan ritmenya sejak paruh kedua dimulai. Rider andalan mereka mampu saling bergantian mengisi podium dan menempel ketat Honda bersama Marquez. Bahkan untuk kelas konstruktor, pabrikan asal Jepang ini merangsek ke posisi ketiga dan hanya berbeda satu poin dengan Ducati.

Di seri terakhir, Yamaha kembali menuai buah manis dari kerja kerasnya. Maverick Vinales mampu meraih podium pertama beurutan dengan Valentino Rossi di posisi keempat dan Fabio Quartararo di posisi ketujuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%