MotoGP

Pembangunan Aspal untuk MotoGP Mandalika Dipastikan Tepat Waktu

Selasa, 12 November 2019 15:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/MotoGP
Direktur utama PT Persero Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menyatakan bahwa pembangunan aspal sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 dipastikan akan selesai tepat waktu. Copyright: © Twitter/MotoGP
Direktur utama PT Persero Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menyatakan bahwa pembangunan aspal sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 dipastikan akan selesai tepat waktu.

INDOSPORT.COM – Direktur utama PT Persero Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menyatakan bahwa pembangunan aspal sirkuit Mandalika untuk MotoGP 2021 dipastikan akan selesai tepat waktu.

Abdulbar turut menyatakan bahwa pembangunan sirkuit Mandalika masih dalam tahap penggalian lahan badan jalan yang sudah dimulai sejak September lalu.

Ia juga tak menyangkal bahwa ITDC harus berpacu dengan waktu agar pembangunan sirkuit jalan raya tersebut selesai pada akhir tahun 2020 mendatang.

“Bulan Januari nanti dengan Wika dan Waskita untuk membangun aspalnya. Kita harap selesai satu tahun,” kata Abdulbar, dilansir dari laman Antara.

Sementara terkait jadwal resmi MotoGP 2021, Abdulbar belum bisa memberikan informasi secara lebih rinci karena Dorna Sports baru akan merilis jadwalnya pada Agustus 2020.

Selanjutnya, apabila sirkuit Mandalika sudah selesai pada 2020, akan diadakan kompetisi uji coba pramusim yang rencananya diselenggarakan pada Febuari atau Maret 2021.

Adapun terkait pembebasan lahan, Abudlbar memastikan seluruh lahan Sirkuit Mandalika yang mencapai 1,175 hektare sudah memiliki Hak Penggunaan Lahan (HPL) atas nama pemerintah. Sebanyak 6.5 hektare yang sudah digunakan pun telah dibebaskan.

Dengan demikian, apabila masih ada pihak yang ingin mengklaim kepemilikan lahan, Abdulbar meminta agar menyelesaikan masalah tersebut di pengadilan.