Formula 1

Toto Wolff Bongkar Rahasia di Balik Kesuksesan Mercedes Musim Ini

Selasa, 12 November 2019 20:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, membeberkan rahasia yang membuat Mercedes dan Lewis Hamilton sukses di ajang Formula 1 2019. Copyright: © getty images
Bos Mercedes, Toto Wolff, membeberkan rahasia yang membuat Mercedes dan Lewis Hamilton sukses di ajang Formula 1 2019.

INDOSPORT.COM – Toto Wolff membeberkan rahasia kesuksesan Mercedes meraih gelar juara konstruktor, berikut Lewis Hamilton yang menyabet gelar juara dunia Formula 1 keenamnya pada musim 2019 ini.

Menurut Toto Wolff, kunci kemenangannya ialah berusaha maksimal. Meski tampil tak sempurna, sebisa mungkin Mercedes harus meminimalkan kesalahan dibandingkan para rivalnya saat berada di lintasan balap.

“Kami memang tak menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas, namun saat balapan sebisa mungkin kami membuat sedikit mungkin kesalahan dibandingkan tim lain,” kata Toto Wolff, dilansir dari berita F1 laman Autosport.

“Dan hal tersebut menjadi kunci utama untuk membuat tim kami memenangkan kejuaraan,” tambahnya lagi.

Mercedes berhasil mengunci gelar juara dunia konstruktor setelah Valtteri Bottas memenangkan balapan di Jepang pada awal Oktober lalu, dan saat ini menjadi pemuncak klasemen Formula 1 2019 dengan koleksi 695 poin.

Sementara itu, Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia keenamnya di F1 GP Amerika Serikat pada awal November. Ia pun nyaris menyamai rekor kemenangan terbanyak Michael Schumacher yang telah meraih tujuh gelar dalam karier profesionalnya.