MotoGP

Jorge Lorenzo Waspadai Sirkuit Valencia

Rabu, 13 November 2019 15:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku mewaspadai sirkuit Valencia meski dirinya memiliki rekor apik dalam karirnya membalap di lintasan tersebut Copyright: © INDOSPORT
Rider Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku mewaspadai sirkuit Valencia meski dirinya memiliki rekor apik dalam karirnya membalap di lintasan tersebut

INDOSPORT.COM - Meski pernah menorehkan catatan apik di seri Valencia sepanjang karier balapannya, Jorge Lorenzo mengaku tetap mewaspadai sirkuit Ricardo Tormo. 

Melansir dari GPOne, mantan rider Yamaha ini menyebutkan bahwa sirkuit Valencia lebih rapat dan memiliki perbedaan dengan Sepang (Malaysia) dan Philip Island (Australia). Selain itu lintasan tersebut membutuhkan perhatian lebih karena memiliki kadar suhu yang berbeda di pagi hari.

"Valencia adalah sirkuit yang sedikit berbeda dengan sirkuit yang pernah kami lintasi. Disana (Valencia) sangat rapat dibandingkan Philip Island atau Sepang dan terkadang sedikit dingin ketika pagi. Kami (Honda) harus memberi perhatian lebih," ujar Lorenzo.

Meski begitu Jorge Lorenzo mengaku tetap pede dengan balapan di seri terakhir MotoGP 2019 nanti. Hal ini berdasarkan raihannya di seri Malaysia yang menurutnya mengalami peningkatan.

"Setelah balapan yang positif di Malaysia, saya akan melanjutkan untuk meningkatkan kemampuan dan melakukan apapun untuk membantu tim ini (Honda) meraih gelar (konstruktor terbaik)," imbuhnya.

Di Valencia sendiri Lorenzo memiliki catatan apik. Sepanjang karirnya mengunggangi kuda besi di ajang MotoGP, ia telah memenangkan empat kali dan meraih lima podium di sirkuit Ricardo Tormo.

Namun banyak yang memprediksi bahwa Jorge Lorenzo akan kesulitan. Pasalnya performa rider Repsol Honda di musim 2019 tergolong menurun akibat cedera serta kesulitannya menguasasi RC-213V.