MotoGP

Ingin Dapat Pembalap Incaran, Ducati Harus Gerak Cepat

Kamis, 14 November 2019 11:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter/Ducati
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Twitter/Ducati
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM – General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, mengatakan bahwa timnya harus bergerak cepat jika ingin mendapatkan pembalap incaran, dan meyakini para rider terbaik akan menandatangani kontrak pada awal MotoGP musim 2020.

Meski musim MotoGP 2019 belum berakhir, namun pembicaraan terkait musim 2021 mulai ramai di bursa transfer lantaran nyaris hampir semua pembalap masa baktinya akan berakhir pada musim 2020.

Tentunya hal ini membuat para tim balap mulai membidik pembalap baru untuk bursa transfer pembalap, termasuk tim Ducati sendiri yang enggan ketinggalan untuk mendapatkan rider buruannya demi mewujudkan ambisinya untuk meraih gelar juara dunia yang terakhir dipetik pada musim 2007.

"Jika Anda ingin merekrut pembalap-pembalap terbaik, maka anda harus gerak cepat. Mungkin ini bukan merupakan cara terbaik untuk melakukan sesuatu. Tapi tampaknya para pembalap akan segera mendapatkan kontrak barunya " ujar Dall'Igna dilansir dari laman Crash.

"Menurut saya, meski tidak akan banyak perubahan pada musim 2021. Tapi pasti akan ada yang berubah," tambahnya.

Di sisi lain, Ducati masih akan menggunakan lineup Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan, Jack Miller serta Francesco Bagnaia masih akan membela tim satelit Pramac Ducati pada musim depan.

Meski demikian, Ducati sendiri sempat dirumorkan tengah membidik Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang masih belum cukup puas dengan performa motor Yamaha YZR-M1. Selain itu, tim asal Italia tersebut juga dikabarkan tengah mengincar Fabio Quartararo.

Ducati yang dirumorkan akan mendepak Petrucci di musim selanjutnya lantaran belum mampu menyuguhkan performa impresif pada musim ini nampaknya memang harus segera mencari calon pembalap pengganti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%