MotoGP

Termasuk Valentino Rossi, Inilah Deretan Pembalap MotoGP dan Formula 1 Terkaya di Dunia

Selasa, 12 November 2019 17:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP.com
Meski berprofesi menjadi seorang pembalap baik di kejuaraan balapan seperti Valentino Rossi memiliki resiko yang tinggi, namun profesi tersebut memiliki penghasilan yang menjanjikan. Copyright: © MotoGP.com
Meski berprofesi menjadi seorang pembalap baik di kejuaraan balapan seperti Valentino Rossi memiliki resiko yang tinggi, namun profesi tersebut memiliki penghasilan yang menjanjikan.

INDOSPORT.COM – Meski berprofesi menjadi seorang pembalap Formula 1 (F1) atau MotoGP seperti Valentino Rossi memiliki resiko yang tinggi, namun profesi tersebut memiliki penghasilan yang menjanjikan.

Melansir dari laman Business Insider, terdapat sejumlah pembalap baik yang berkompetisi di kejuaraan Formula 1 dan MotoGP yang menjadi pembalap terkaya di dunia.

Lewis Hamilton didapuk sebagai pembalap terkaya yang masih berkompetisi di era modern ini. tercatat, ia memiliki kekayaan senilai 31,2 juta euro atau setara dengan Rp483 miliar.

Di urutan kedua disusul oleh pembalap Formula 1 lainnya yakni Sebastian Vettel (Ferrari) yang mengantongi kekayaan 26,8 juta euro (Rp415 miliar). Rider MotoGP, Valentino Rossi membuntuti di posisi ketiga dengan total kekayaan diperkirakan mencapai 22-36 juta euro (Rp341 - 558 miliar).

Rival berat Valentino Rossi, Marc Marquez (Repsol Honda) yang memiliki kekayaan senilai 13-16 juta euro (Rp201 - 248 miliar) dan pembalap Formula 1 dari tim Red Bull Racing yakni Max Verstappen meraup kekayaan senilai Rp221 miliar berada diperingkat empat dan lima pembalap terkaya.

Kekayaan tersebut didapatkan dari gaji, bisnis serta sponsor dan pundi-pundi lainnya yang diterima oleh para pembalap MotoGP dan Formula 1 dalam setahun.

Selain itu, pembalap papan atas lainnya yang masuk dalam daftar pembalap terkaya di dunia ialah duo pembalap dari tim Formula 1 Renault yakni Daniel Ricciardo (Rp207 miliar)  dan Nico Hulkenberg (Rp137 miliar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%