MotoGP

Andrea Dovizioso Sanjung Ketenangan Valentino Rossi di Sirkuit Sepang

Sabtu, 9 November 2019 17:32 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@MotoGP
Andrea Dovizioso menyanjung Valentino Rossi pasca berduel sengit memperebutkan podium ketiga di MotoGP Malaysia Copyright: © Twitter/@MotoGP
Andrea Dovizioso menyanjung Valentino Rossi pasca berduel sengit memperebutkan podium ketiga di MotoGP Malaysia

INDOSPORT.COM - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, melayangkan pujian setinggi langit ke Valentino Rossi pasca duel sengit mereka pada seri Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (03/11/19) WIB.

Melansir dari laman berita MotoGP, Crash, Dovizioso menyebut dirinya kesulitan saat diikuti oleh Rossi meski dirinya mengetahui karakteristik motor dan gaya membalap dari rider berjuluk The Doctor tersebut.

"Dia (Rossi) tetap berada dibelakangku. Saya tahu gayanya dan gaya motornya tapi saya tidak tahu setiap detilnya, jadi itu menyulitkanku," ujar Dovizioso.

Meski mendapat perlawanan sengit, Andrea Dovizioso mengakui bahwa Valentino Rossi cukup cerdik. Rider berusia 40 tahun tersebut disebutnya bermain secara agresif namun tak gegabah untuk melakukan gerakan yang terbilang konyol.

"Dia (Rossi) agresif tapi normalnya ia tak salah mengambil langkah, jadi balapan dengannya terasa menyenangkan dan saya mampu menjawab duel tersebut dengan cara yang tepat. Selalu sulit berduel dengannya karena Valentino tak pantang menyerah," imbuhnya.

Duel keduanya untuk meraih podium ketiga terbilang ketat. Sepanjang balapan, pecinta MotoGP disuguhi aksi dua rider asal Italia tersebut.

Namun Andrea Dovizioso berhasil meengungguli kompatriotnya tersebut dan meraih podium ketiga MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, dibelakang duo Spanyol, Maverick Vinales dan Marc Marquez.