MotoGP

Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari Dunia MotoGP

Kamis, 14 November 2019 22:12 WIB
Editor: Juni Adi
© Twitter.com/@lorenzo99
Jorge Lorenzo saat balapan. Copyright: © Twitter.com/@lorenzo99
Jorge Lorenzo saat balapan.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP setelah salah satu pembalapnya, Jorge Lorenzo resmi menyatakan pensiun akhir musim 2019 ini. 

Kepastian itu diumumkan oleh Jorge Lorenzo, dalam konferensi persnya pada hari ini, Kamis (14/11/19) di Valencia, Spanyol. Itu artinya, MotoGP Valencia yang akan digelar akhir pekan ini, menjadi balapan terakhirnya bagi rider Honda itu.

Sebelumnya, rumor pensiunnya Jorge Lorenzo dari MotoGP sudah tersebar sejak beberapa hari terakhir. Keputusan tersebut diambil setelah performanya yang terus menurun, sejak pindah ke Repsol Honda.

Mulai dari tak bisa bersaing seperti dahulu ia berada di Yamaha dan Ducati, hingga kerap mengalami cedera yang membuatnya beberapa kali absen di atas aspal sirkuit.

Selama kariernya di MotoGP, Jorge Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara dunia bersama Yamaha. Tepatnya tahun 2010, 2012 dan 2015 saat mengendarai Yamaha YZR-M1.

Sebelumnya, Lorenzo sudah 2 kali juara kelas GP250 di tahun 2006 dan 2007 bersama motor Aprilia RS250.

Tim Repsol Honda sendiri akan segera mengumumkan siapa pembalap pengganti Lorenzo, untuk menjadi tandem Marc Marquez musim depan. Nama yang santer berpeluang adalah Johann Zarco.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%