Formula 1

Max Verstappen Pesimis Bisa Akhiri Musim F1 2019 di Peringkat Ketiga

Kamis, 14 November 2019 04:59 WIB
Editor: Juni Adi
© planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara GP Jerman 2019 Copyright: © planetf1.com
Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, juara GP Jerman 2019

INDOSPORT.COM - Max Verstappen bertekad untuk meraih posisi ketiga sampai akhir musim F1 2019. Setelah duo pembalap Mercedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas mengunci di tempat pertama dan kedua dengan dua balapan tersisa.

Tetapi pertempuran itu tidak akan berlangsung mudah, karena di posisi ketiga sendiri juga menjadi rebutan pembalap lainnya.

"Tempat ketiga akan sulit, jadi kami perlu keberuntungan," kata Max Verstappen kepada surat kabar De Telegraaf.

Saat ini pembalap tim Red Bull tersebut berada di posisi keempat, terpaut 14 poin dari dua pembalap Ferrari Charles Leclerc posisi tiga dan hanya selisih lima poin dengan Sebastian Vettel di posisi kelima.

Mantan rekan setim Rio Haryanto di tim Manor tahun 2016 silam ini juga berkomentar bahwa dirinya kurang beruntung sejak musim panas lalu.

"Hasil race saya selama ini belum juga membaik, sejak liburan musim panas lalu. Tetapi saya sudah bicara dengan tim mekanik minggu lalu, secara keseluruhan mobil kami telah lebih baik," ungkap Verstappen.

"Kami mengalami saat-saat yang tidak menguntungkan di Singapura karena ada keselahan settingan pada mobil." sambung pembalap asal Belanda tersebut.

Saat ini F1 menyisakan dua balapan lagi, tanggal 17 November di Sirkuit Jose Carlos Pace, Brasil dan 01 Desember di Yas Marina, Abu Dhabi.

Penulis: Ahmad Fatih Qadri