MotoGP

Dovizioso Sebut Jorge Lorenzo Sebagai Rival Terberat Dibanding Marquez

Jumat, 15 November 2019 10:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Motorsport.com
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo saat masih tergabung dengan Ducati Copyright: © Motorsport.com
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo saat masih tergabung dengan Ducati

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa Jorge Lorenzo merupakan rival terberatnya dibandingkan Marc Marquez di ajang MotoGP.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Dovizioso dalam jumpa pers saat Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari dunia MotoGP, di Valencia, Spanyol, Kamis (14/11/19).

Dibandingkan dengan Marquez, rider asal Italia itu juga mengatakan bahwa dirinya lebih salut dengan kegigihan dan prestasi yang telah ditunjukan oleh X-Fuera (julukan Lorenzo) yang membuatnya menilai bahwa Lorenzo-lah rival terberatnya di atas lintasan balap.

"Jorge Lorenzo adalah rival saya. Saya rasa saya bertemu dengannya di Kejuaraan Eropa pada musim 2001, dan setiap tahun kami berganti kelas balap bersamaan. Jadi kami selalu menjadi rival sengit bagi satu sama lain, dan kami sama-sama meraih banyak kemenangan dan gelar," kata Andrea Dovizioso.

Menyadur dari laman resmi MotoGP, Dovizioso juga turut menyoroti serangkaian kecelakaan yang dialami mantan rekan setimnya tersebut yang ternyata berdampak pada mentalitas Lorenzo.

Sebagai informasi, rivalitas antara Dovizioso dan Lorenzo dimulai saat keduanya memperebutkan gelar dunia GP125 pada 2004, di mana Dovizioso juara dan Lorenzo duduk di peringkat keempat. Persaingan kembali terjadi di GP250 2006-2007.

Kemudian keduanya berhasil kasta ke ajang MotoGP pada 2008 dan sempat bekerja sama di tim Yamaha kala Jorge Lorenzo membela Yamaha Factory Racing dan Andrea Dovizioso membela Monster Yamaha Tech 3.

Walau rivalitas sempat mereda, namun hubungan keduanya juga kembali memanas saat sama-sama tergabung di tim Ducati pada musim 2018. Baik Jorge Lorenzo maupun Andrea Dovizioso kerap terlibat pertikaian di media massa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%