MotoGP

Termasuk Casey Stoner, Ucapan Menyentuh untuk Jorge Lorenzo yang Resmi Pensiun

Jumat, 15 November 2019 09:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo pun mendapatkan banyak ucapan menyentuh dari para rekan seprofesinya termasuk Casey Stoner. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Usai secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo pun mendapatkan banyak ucapan menyentuh dari para rekan seprofesinya termasuk Casey Stoner.

INDOSPORT.COM – Usai secara mengejutkan memutuskan untuk resmi pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo pun mendapatkan banyak ucapan menyentuh dari para rekan seprofesinya termasuk Casey Stoner.

Keputusan pensiun tersebut diumumkan dalam konferensi persnya, Kamis (14/11/19) di Valencia, Spanyol. Itu artinya, MotoGP Valencia yang akan digelar akhir pekan ini, menjadi balapan terakhirnya bagi rider Honda itu.

Tentunya kabar terkait pensiunnya Lorenzo mengejutkan banyak pihak, termasuk para rider MotoGP termasuk Casey Stoner dkk yang juga memberikan ucapan rasa terima kasih dan kalimat menyentuh kepada pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Mereka mengucapkan kalimat menyentuh tersebut melalui media sosial di Twitter, dengan mengatakan bahwa Jorge Lorenzo merupakan sosok rival yang sangat kompetitif di atas lintasan balap.

  • Casey Stoner

“Dunia MotoGP merasa kehilangan, Lorenzo adalah rival terberat dalam sebagian karier saya,”

  • Alex Marquez

“Selamat untuk semua pencapaian yang mengesankan yang diraih dalam karier anda. Saya berharap semoga anda sukses selalu,”

  • Marc Marquez

“Seorang pembalap hebat pensiun! Selamat untuk karier yang penuh kesuksesan dan terima kasih telah membuat sudah membuat reputasi pembalap spanyol menjadi lebih mendunia!"

  • Francesco Bagnaia

“Saya tumbuh dengan menyaksikan aksi anda di atas lintasan balap, terima kasih sang juara!”

  • Fabio Quartararo

“Terima kasih professor”

Sebagai informasi, Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara dunia MotoGP bersama Yamaha. Tepatnya tahun 2010, 2012 dan 2015 saat mengendarai Yamaha YZR-M1. Sebelumnya, Jorge Lorenzo sudah 2 kali juara kelas GP250 di tahun 2006 dan 2007 bersama motor Aprilia RS250.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%