Formula 1

Terancam Absen di Musim 2020, F1 Dinilai Bakal Rindu Nico Hulkenberg

Sabtu, 16 November 2019 12:26 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© renaultsport.com
Nico Hulkenberg, pembalap F1 dari tim Renault. Copyright: © renaultsport.com
Nico Hulkenberg, pembalap F1 dari tim Renault.

INDOSPORT.COM -  Masa depan Nico Hulkenberg di Formula 1 (F1) masih belum menemui kejelasan. Setelah posisinya bakal digantikan oleh Esteban Ocon musim depan di Renault, Hulkenberg masih berstatus tanpa tim hingga saat ini.

Carlos Sainz Jnr selaku rekan setim Hulkenberg bingung mengapa tidak ada tim yang menggunakan pembalap kelahiran Jerman untuk musim F1 2020 mendatang.

“Kerugian yang sangat besar untuk Formula 1, jika Nico tidak bertanding pada musim 2020 mendatang,” imbuh Carlos Sainz dilansir dari laman RaceFans.

“Saya pikir dia menjadi salah satu pembalap paling berbakat di grid selama 10 tahun terakhir atau sembilan tahun dia berada di sini. Dan saya masih tidak mengerti kenapa beberapa tim tidak memakai jasanya di musim mendatang,” lanjut Carlos Sainz.

Sebelumnya, ada tiga tim F1, seperti Haas, Red Bull, dan Alfa Romeo tertarik untuk mengontrak Hulkenberg untuk musim 2020 mendatang sejak kesepakatan Ocon dengan Renault diumumkan.

Namun hingga saat ini, belum ada kesepakatan resmi tim mana yang akan diperkuat oleh Nico Hulkenberg di F1 musim 2020 mendatang.

Hulkenberg juga mengakui bahwa ia mengundurkan diri untuk menghabiskan satu tahun di sela-sela berakhirnya F1 2019.

“Saya benar-benar belum berpikir soal apa yang akan saya lakukan di Formula 1 jika karier saya tidak berlanjut. Meski demikian saya sudah memikirkan beberapa skenario. Saya rasa saya butuh waktu,” ujar Nico Hulkenberg dilansir dari RaceFans.

“Saya jelas akan tetap berada di belakang kemudi mobil balap nantinya, karena itu adalah passion saya. Namun untuk saat ini waktu yang akan menjawabnya. Saya harus bersabar,” tambah Nico Hulkenberg pembalap F1 kebangsaan Jerman tersebut.

Penulis: Kurnia Sandi

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%