Formula 1

Red Bull Tak akan Boyong Nico Hulkenberg di 2020

Minggu, 22 September 2019 16:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg.

INDOSPORT.COM - Bos Red Bull, Christian Horner mengatakan pembalap Renault, Nico Hulkenberg tak masuk dalam daftar pembelian mereka untuk tahun 2020.

Hulkenberg akan meninggalkan Renault pada akhir musim ini dan sedang dalam proses untuk pindah ke Haas. Namun, hal itu tak terjadi karena tim asal Amerika itu memilih untuk mempertahankan Romain Grosjean.

Hal itu membuat Hulkenberg hanya memiliki beberapa pilihan tersisa untuk tetap berada bertanding di F1, yakni pindah ke Red Bull, Toro Rosso, Alfa Romeo dan Williams.

Namun, sayangnya Red Bull pun menolak. Horners sebelumnya mengatakan akan mempertimbangkan membeli pembalap dari tim lain jika Alex Albon, Pierre Gasly atau Daniil Kvyat tidak dianggap layak.

"Nico Hulkenberg tidak ada dalam daftar kami," kata Horner seperti dikutip dari Motor Sport. "Dia pembalap yang hebat dan akan sangat memalukan untuk tidak melihatnya melanjutkan Formula 1 tahun depan.

Menurut Horner, Hulkenberg adalah pembalap profesional yang bisa dibilang belum mencapai potensinya di Formula 1. Ia berharap sang pembalap bisa menemukan tempat di tim lain.

Albon menggantikan Gasly saat balapan di di GP Belgia, dengan Gasly pindah kembali ke Toro Rosso setelah awal yang bermasalah pada musim ini.

Red Bull telah mengindikasikan pihaknya ingin menggunakan sisa tahun 2019 untuk mengevaluasi Albon, sementara juga mempertimbangkan Gasly dan Kvyat di Toro Rosso.