Formula 1

Beri Kritik Pedas ke Alonso, Bos Red Bull Disemprot Mantan Petinggi Renault

Kamis, 19 September 2019 20:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap F1.

INDOSPORT.COM – Mantan petinggi tim Renault, Flavio Briatore tidak menerima komentar dari bos Red Bull Racing, Christian Horner yang mengkritik sosok Fernando Alonso.

Laporan itu mencuat setelah Alonso dirumorkan akan kembali ke Formula 1 setelah memutuskan untuk pensiun pada 2018 lalu. Namun isu tersebut mendapatkan komentar dari Horner yang mengatakan bahwa kembalinya Alonso hanya membawa kekacauan di tim yang akan dibelanya.

Ternyata ucapan yang dilontarkan oleh Horner membuat Briatore kesal dan tak terima bahwa mantan pembalap tim Renault tersebut mendapatkan komentar negatif dari bos Red Bull.

"Saya mendengar Horner berbicara negatif tentang Alonso dan saya pikir itu luar biasa. Saya berpikir kembali ketika saya memastikan bahwa timnya mendapatkan mesin Renault,” ujar Briatore, saat diwawancara Radio Sportiva Italia.

“Saya tidak tahan kalau seseorang seperti Horner berbicara buruk tentang seseorang seperti Alonso. Dia tidak hanya pembalap yang baik, tetapi juga pembalap tim yang hebat,” tambahnya.

Saat ini, Alonso berperan sebagai duta McLaren kala GP Italia, membuatnya kembali ke F1 untuk pertama kalinya sejak pensiun akhir tahun lalu.

Ia juga sempat mengungkapkan, alasan mengapa dirinya sempat pensiun dari F1, adalah karena hanya ada salah satu tim yang mendominasi di grid dan balapan menjadi dapat diprediksi. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk pensiun dan melanjutkan kariernya di luar ajang F1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%