Formula 1

Mercedes Masih Dominasi Formula 1, Fernando Alonso: Ini Membosankan!

Selasa, 10 September 2019 16:21 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1 Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso, mantan pembalap McLaren di F1

INDOSPORT.COM – Mantan juara dunia dua kali Formula 1, Fernando Alonso mengatakan ajang balap mobil akan terasa membosankan jika tim Mercedes masih mendominasi hinggga beberapa musim ke depan.

Alonso yang hadir dalam F1 GP Italia, Minggu (08/09/19) di sirkuit Monza sebagai duta bagi tim McLaren mengungkapkan bahwa dirinya berharap Mercedes selaku juara konstruktor bertahan itu tidak akan mendominasi di dua musim selanjutnya.

"Semoga di musim 2020 dan 2021 Mercedes tidak mendominasi ajang balap Formula 1, karena jika mereka melakukannya kejuaraan ini akan terasa membosankan mengingat mereka telah membuktinya dalam beberapa musim terakhir," kata Alonso, dilansir dari laman Grandpx News.

Selain itu, pembalap asal Spanyol tersebut mengatakan awal pekan lalu bahwa ia dapat mempertimbangkan untuk kembali melakukan comeback di F1 usai memutuskan untuk pensiun pada musim 2018 setelah menyelesaikan ‘tantangan’ di balapan lainnya.

"Aku ingin istirahat, tetapi aku hanya sedikit beristirahat. Balapan seperti Daytona, Le Mans, IndyCar, hanya untuk bersenang-senang.  Saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan pada tahun 2020, kita lihat saja nanti,” tambahnya.

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Alonso sempat dilirik untuk menggantikan Pierre Gasly sebagai tandem Max Verstappen di pabrikan Red Bull Racing.

Namun pada akhirnya Red Bull memutuskan untuk melakukan pertukaran dan mempromosikan pembalap asal Thailand, Alexander Albon dari tim satelit Toro Rosso dengan Gasly.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%