Formula 1

Sebastian Vettel Kena Penalti Berat di Monza, Rivalnya Malah Protes

Selasa, 10 September 2019 11:54 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Charles Coates/GettyImages
Lance Stroll merasa hukuman yang dijatuhkan ke Sebastian Vettel setelah insiden F1 GP Italia 2019 tidak adil. Copyright: © Charles Coates/GettyImages
Lance Stroll merasa hukuman yang dijatuhkan ke Sebastian Vettel setelah insiden F1 GP Italia 2019 tidak adil.

INDOSPORT.COM – Pembalap Racing Point, Lance Stroll, membela Sebastian Vettel yang mendapatkan hukuman penalti berat saat balapan di Formula 1 GP Italia, Minggu (08/09/19).

Vettel baru mendapat tiga penalti poin usai mengalami insiden dengan Stroll di F1 GP Italia 2019 yang berlangsung di Sirkuit Autodromo Nazionale, Monza.

Semuanya berawal dari mobil yang dikemudikan oleh pembalap Ferrari itu kehilangan kendali dan berbalik arah di lap ketujuh. Namun, saat berusaha kembali ke lintasan, mobil Vettel menyenggol mobil Stroll.

Kejadian tersebut dianggap sebagai insiden berbahaya oleh FIA, dan Vettel pun mendapat tiga penalti poin, sedangkan Stroll diberi dua poin penalti untuk insiden serupa dengan Pierre Gasly (Toro Rosso).

Tak hanya itu, Vettel juga diberi penalti stop-and-go selama 10 detik sedangkan Lance Stroll diberi penalti drive-through atau menerima hukuman pengurangan waktu hingga penurunan posisi saat balapan masih berlangsung.

Namun Stroll menilai bahwa Vettel seharusnya menerima hukuman yang sama dengannya, ketimbang menerima hukuman yang lebih berat.

“Seharusnya kami berdua menerima penalti drive-through. Saya tidak tahu mengapa penalti yang berbeda harus diberikan. Saya pikir ini tidak adil karena yang dia (Vettel) lakukan sama seperti saya,” ujar Stroll, dilansir dari laman berita olahraga Race Fans.

Kecelakaan yang dialami oleh Sebastian Vettel pun membuatnya yang memulai start di posisi keempat harus melorot dan finis di urutan ke-13. Meski demikian, rekan setimnya, Charles Leclerc, berhasil menjadi juara di Monza.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%