Formula 1

Dominasinya di GP Italia Rusak, Hamilton Persoalkan Kemenangan Leclerc?

Selasa, 10 September 2019 02:43 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
Lewis Hamilton sempat mempersoalkan apa yang dilakukan Charles Leclerc pada balapan Formula 1 2019 di GP Italia, Minggu (08/09/19). Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton sempat mempersoalkan apa yang dilakukan Charles Leclerc pada balapan Formula 1 2019 di GP Italia, Minggu (08/09/19).

INDPOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sempat mempersoalkan apa yang dilakukan Charles Leclerc pada balapan Formula 1 2019 di GP Italia, Minggu (08/09/19).

Karena pada lap ke-23, Leclerc dianggap melakukan manuver yang merugikan Hamilton di chicane atau tikungan zig-zag kedua Sirkuit Monza.

Leclerc dianggap sengajam menginjak rem saat Hamilton tepat berada di belakangnya. Hal itu nyatanya membuat Hamilton kesulitan dan harus keluar dari trek agar terhindar dari benturan.

Menurut Hamilton, tindakan yang dilakukan Leclerc ini seharusnya berujung dengan hukuman. Akan tetapi steward hanya memberikan peringatan saja lewat bendera hitam-putih.

Padahal steward sempat memberikan hukuman penalti kepada pembalap Red Bull Racing Honda, Max Verstappen saat dirinya melakukan manuver serupa di Sirkuit Monza.

"Mungkin para steward bangun di tempat yang berbeda pagi ini," ujar Hamilton saat menyindir keputusan Steward, dikutip dari The Guardian.

© www.formula1.com
Charles Leclerc juara F1, GP Belgia 2019. Copyright: www.formula1.comCharles Leclerc juara F1, GP Belgia 2019.

"Ada peraturan yang diberlakukan dan kemudian tidak dipatuhi hari ini. Mereka memakai konsekuensi berbeda untuk peraturan saat ini. Saya tidak tahu kenapa itu terjadi," keluhnya.

Akibat insiden ini, Hamilton pun gagal melanjutkan dominasi tim pabrikan Mercedes di GP Italia. Pasalnya, tim Mercedes selalu menjadi yang terdepan di GP Italia sejak 2014 lalu.

Leclerc berhasil merusak dominasi Mercedes dengan menjuarai balapan Formula 1 2019 GP Italia. Pembalap Ferrari itu berhasil mengungguli dua pembalap Mercedes, yakni Valtteri Bottas dan Hamilton.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%