MotoGP

Bukan Alex Marquez, Ini Rider Rekomendasi Rossi untuk Pengganti Lorenzo

Minggu, 17 November 2019 12:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Berita MotoGP: Valentino Rossi turut angkat bicara soal calon pengganti Jorge Lorenzo di Honda, yang akan mendampingi Marc Marquez. Copyright: © Getty Images
Berita MotoGP: Valentino Rossi turut angkat bicara soal calon pengganti Jorge Lorenzo di Honda, yang akan mendampingi Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Pensiunnya Jorge Lorenzo dari dunia MotoGP membuat Valentino Rossi memberi saran kepada tim Honda terkait pembalap yang akan menjadi tandem Marc Marquez.

Jorge Lorenzo telah memutuskan bahwa MotoGP Valencia 2019 akan menjadi balapan pamungkas dalam kariernya usai mengumumkan pensiun dalam konferensi persnya, Kamis (14/11/19) kemarin di Valencia, Spanyol.

Sepeninggal Lorenzo, kursi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda pun kosong. Teka-teki akan penggantinya pun menyeruak. Bahkan, mantan rekan setim sekaligus rival beratnya, Valentino Rossi, turut memberi komentar.

Sejumlah nama pembalap seperti Cal Crutchlow, Johann Zarco, dan adik Marc Marquez, Alex Marquez, disebut sebagai kandidat utama pengganti Jorge Lorenzo. Namun Rossi sendiri berpendapat Zarco lebih layak untuk menjadi tandem Marquez di Honda.

Pasalnya, Valentino Rossi menilai kehadiran Alex Marquez bisa saja membuat juara Moto2 2019 tersebut kongkalikong dengan sang kakak untuk menjadi juara di tim Honda. Sementara Zarco sendiri dinilai lebih pantas karena memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

“Saya lebih menyarankan Honda untuk memilih Zarco ketimbang Alex sebagai rekan setim Marc Marquez yang baru. Kehadiran Alex di tim Honda bisa saja ia dan sang kakak ‘bekerja sama’ untuk meraih juara dan tak kompetitif untuk pembalap lain,” ujar Rossi, dilansir dari berita MotoGP laman GPOne.

Rossi dan Jorge Lorenzo dikenal sebagai dua pembalap yang memiliki tensi tinggi, namun keputusan Lorenzo untuk pensiun ternyata meninggalkan rasa kecewa besar di hati Rossi. Ia menyayangkan keputusan tersebut lantaran percaya bahwa mantan rekan setimnya masih bisa kompetitif.

Saat ini Valentino Rossi dan rider lainnya tengah bersiap untuk kembali tampil di seri balapan MotoGP Valencia, Minggu (17/11/19) pukul 20.00 WIB, yang menjadi balapan pamungkas pada musim 2019 ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%