MotoGP

Usai Pensiun dari MotoGP, Lorenzo Beberkan Rencana Masa Depannya

Minggu, 17 November 2019 12:00 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter.com/@lorenzo99
Jorge Lorenzo membeberkan apa yang akan dilakukannya usai pensiun jadi pembalap MotoGP. Copyright: © Twitter.com/@lorenzo99
Jorge Lorenzo membeberkan apa yang akan dilakukannya usai pensiun jadi pembalap MotoGP.

INDOSPORT.COM - Resmi mengundurkan diri dari MotoGP, pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan dirinya akan terus datang menonton pertandingan dan membuka diri terhadap hal baru.

Meskipun begitu, pembalap asal Spanyol tersebut mengakui setelah mengumumkan keputusan pensiun, ia belum memikirkan jalan yang akan dipilihnya.

"Saya masih belum memikirkannya, tapi nanti kalian masih akan melihat saya karena saya pasti akan datang dan menonton balapan, namun kali ini tanpa tekanan dan hanya sambil minum kopi,” ujar Lorenzo, dinukil dari berita MotoGP Crash Net.

Ia mengatakan, selain melihat pembalap lain bertarung, ia akan mencoba banyak hal baru. Ia pun menegaskan akan membuka diri untuk setiap kemungkinan yang ada.

Sebagai juara dunia lima kali, Jorge Lorenzo bisa saja mengikuti jejak mantan saingannya, Casey Stoner dan Dani Pedrosa, untuk menjadi pembalap uji di beberapa pabrikan motor.  

Soal balapan terakhirnya di MotoGP Valencia,Jorge Lorenzo akan memulai balapan dari posisi ke-16. Tentu saja ini akan menjadi balapan yang sangat emosional. 

"Ini adalah hari yang penting, lebih penting daripada kemarin karena ini kualifikasi terakhir dalam karier saya. Sangat emosional karena itu saya ingin tampil sempurna,” tambah Lorenzo.

Lorenzo sendiri pada GP Valencia kemarin hanya mampu finis di posisi ke-13. Meskipun begitu, Repsol Honda berhasil mengunci gelar juara dunia tim terbaik di MotoGP 2019 setelah rekannya, Marc Marquez, meraih podium pertama.

Pasalnya, tambahan 28 poin dari Marquez dan Lorenzo membuat Repsol Honda mengoleksi 458 poin di klasemen akhir tim. Repsol Honda unggul 13 poin dari Ducati di akhir musim MotoGP 2019. Itu tak lepas dari sang pembalap, Andrea Dovizioso yang hanya mampu finis di posisi empat dan Danilo Petrucci gagal finis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%