MotoGP

Keputusan Rekrut Alex Marquez Jadi Pengganti Lorenzo Dinilai Tepat, Kenapa?

Selasa, 19 November 2019 15:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Twitter/MotoGP
Alex Marquez mengikuti jejak dan akan menjadi rekan satu tim bersama sang kakak, Marc Marquez di tim Repsol Honda MotoGP 2020 Copyright: © Twitter/MotoGP
Alex Marquez mengikuti jejak dan akan menjadi rekan satu tim bersama sang kakak, Marc Marquez di tim Repsol Honda MotoGP 2020

INDOSPORT.COM – Keputusan tim Honda untuk merekrut Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP dinilai pilihan tepat.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh Alberto Puig selaku direktur tim Honda yang mengatakan usai melalui proses panjang, menjadikan Alex sebagai tandem bagi sang kakak Marc Marquez hingga akhir musim 2020 merupakan pilihan yang terbaik.

Menyadur dari laman Marca, pasalnya Puig menilai bahwa jiwa muda serta konsistensi dan prestasi yang diraih oleh Alex di dunia Moto2 serta Moto3.

“Usai Jorge Lorenzo memutuskan pensiun, kami menjalani proses dan mempertimbangkan dengan panjang dengan beralih dari pembalap hebat seperti Lorenzo dan memberi kesempatan bagi pembalap debutan dan muda seperti Alex Marquez adalah hal yang paling tepat,” ujar Alberto Puig.

Alberto Puig menambahkan bahwa hal tersebut dinilai cukup membuat tim Honda percaya untuk merekrutnya, dan bukan karena alasan Alex adalah adik dari Marc Marquez, namun murni dari skill yang dimilikinya.

“Dipilihnya Alex karena dia adalah juara Moto2, pembalap yang memenangkan gelar berhak mendapatkan kesempatan seperti ini,” tambahnya.

Keputusan ini membuat Alex sukses mengalahkan dua pesaingnya yaitu, Johan Zarco dan Cal Crutchlow untuk bisa menjadi bagian dari tim Repsol Honda.

Hadirnya Alex Marquez di kelas premier menambah deretan rookie yang akan bertarung di MotoGP 2020, setelah Brad Binder dan Iker Lecuona yang naik kasta dari kelas Moto2 dan bergabung bersama tim KTM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%