MotoGP

Resmi Gabung Honda, Ini Catatan Rekor Fantastis Alex Marquez

Selasa, 19 November 2019 12:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/MotoGP
Alex Marquez (kiri) resmi dikontrak tim Repsol Honda untuk MotoGP musim 2020 mendatang. Copyright: © Twitter/MotoGP
Alex Marquez (kiri) resmi dikontrak tim Repsol Honda untuk MotoGP musim 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Tim Repsol Honda secara resmi telah mengumumkan Alex Marquez sebagai pembalap baru mereka untuk MotoGP musim depan. Kepastian bergabungnya Alex telah diumumkan pada Senin (18/11/19) waktu setempat.

Keputusan Repsol Honda merekrut Alex Marquez sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang pensiun akhir musim MotoGP 2019 bukannya tanpa alasan. Adik kandung Marc Marquez itu memiliki jejak prestasi fantastis di pentas Moto2 dan Moto3.

Alex Marquez tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Alex meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu. Sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih pada musim ini.

Tak hanya itu saja, Alex juga menempatkan dirinya sejajar dengan pembalap elite Spanyol yang sukses meraih gelar juara dunia Moto2. Ia menjadi pembalap kelima Negeri Matador yang mampu menjuarai Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat.

Pembalap berusia 23 tahun itu juga merupakan pembalap Spanyol ke delapan yang mampu meraih gelar juara dunia kelas menengah sepanjang sejarah gelaran balap motor MotoGP.

Catatan prestasi Alex Marquez semakin mentereng karena pembalap kelahiran Cervera itu mencatatkan delapan kemenanan sepanjang keikutsertaannya di kelas Moto2. Catatan delapan kemenangan itu hanya kalah dari Marc Marquez (16), Tito Rabat (13), dan Pol Espargaro (10).

Dengan prestasi gemilang di kelas Moto2 dan Moto3, memang tidak salah jika akhirnya Repsol Honda memilih Alex Marquez sebagai tandem Marc Marquez pada MotoGP musim depan.

Bergabungnya Alex dengan Repsol Honda membuat impian Marc Marquez berada satu tim dengan sang adik menjadi nyata. Alex Marquez sendiri dikontrak Repsol Honda selama satu musim atau sepanjang musim MotoGP 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%