MotoGP

Terkuak! Alasan Alex Marquez Hanya Dikontrak Semusim oleh Honda

Selasa, 19 November 2019 15:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Instagram Marc Marquez
Pembalap MotoGP, Marc Marquez (kiri) bersama adiknya, Alex Marquez yang akan berkolaborasi di tim Repsol Honda pada MotoGP 2020 Copyright: © Instagram Marc Marquez
Pembalap MotoGP, Marc Marquez (kiri) bersama adiknya, Alex Marquez yang akan berkolaborasi di tim Repsol Honda pada MotoGP 2020

INDOSPORT.COM – Terdapat sejumlah alasan mengapa Alex Marquez hanya dikontrak selama satu musim atau hingga akhir 2020 di ajang MotoGP oleh tim Honda.

Adik Marc Marquez, Alex Marquez akan turut menyemarakkan gelaran kompetisi MotoGP 2020 bersama tim Repsol Honda. Ia akan berseragam sama seperti kakaknya di kejuaraan musim depan untuk mengisi tempat kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo.

Alberto Puig selaku direktur tim Honda akhirnya membeberkan alasan mengapa Alex hanya diberi kontrak kerja selama satu musim seperti para rider MotoGP lainnya. Puig sendiri turut menilai bahwa Honda saat ini tertarik untuk memberikan kesempatan bagi rider muda saja.

“Keputusan Alex Marquez hanya diberi satu tahun kontrak telah disepakati banyak pihak, dengan rata-rata para rider MotoGP kontraknya akan habis pada musim depan. Jadi, Honda mencoba menemukan rider untuk masa depan dengan menggaet pembalap generasi muda,” ujar Puig, dilansir dari Marca.

“Kami memberikan Alex kesempatan ini lantaran ia merupakan juara dunia Moto2, masih muda dan kami yakin ini bisa menjadi peluang untuknya,” tambahnya.

Selain itu, Puig juga menambahkan bahwa beban yang akan dihadapi Alex usai menjadi tandem bagi Marc Marquez ialah bukan prestasi dari sang kakak. Melainkan persaingan sengit yang selalu terjadi di MotoGP.

Alex tercatat sebagai pembalap pertama yang mampu meraih gelar juara dunia di kelas Moto3 dan Moto2. Alex meraih titel juara dunia Moto3 pada musim 2014 lalu. Sedangkan gelar juara dunia Moto2 ia raih pada musim ini.

Tak hanya itu saja, Alex Marquez juga menempatkan dirinya sejajar dengan pembalap elite Spanyol yang sukses meraih gelar juara dunia Moto2. Ia menjadi pembalap kelima Negeri Matador yang mampu menjuarai Moto2 setelah Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Tito Rabat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%