MotoGP

Usai Pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo Bakal ‘Menetap’ di Bali

Kamis, 21 November 2019 10:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NurPhoto/GettyImages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan akan liburan ke Bali, Indonesia. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan akan liburan ke Bali, Indonesia.

INDOSPORT.COMJorge Lorenzo memutuskan untuk ‘menetap’ dan berlibur ke Bali untuk sementara waktu setelah memutuskan pensiun sebagai rider MotoGP.

Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP setelah serangkaian hasil minor bersama Repsol Honda musim ini. Sejumlah cedera yang dialaminya juga membuatnya kehilangan motivasi untuk membalap dan akhirnya mengumumkan pensiun jelang MotoGP Valencia.

Usai memutuskan pensiun, Jorge Lorenzo sendiri mengatakan bahwa dirinya akan langsung menikmati momen tersebut dengan berlibur ke Bali, dan mengaku tak tahu kapan akan kembali dari Indonesia.

Dalam konferensi pers usai balapan, Lorenzo mengatakan akan liburan ke Bali usai balapan MotoGP Valencia 2019. Pebalap asal Spanyol itu mengaku tidak tahu kapan akan kembali dari Tanah Air.

"Istirahat dan menikmati matahari pantai, kabur dari cuaca dingin ini. Saya sudah punya tiket untuk liburan ke Bali, tapi hanya tiket sekali jalan, karena saya tidak tahu kapan akan kembali,

"Saya tidak tahu apakah dua, tiga pekan, atau lebih," tutur Jorge Lorenzo, dilansir dari berita MotoGP laman AS Sports.

Keputusan untuk berlibur ke Pulau Dewata bukanlah tanpa alasan. Pasalnya, ia merasa dicintai oleh para penggemarnya di Indonesia, di mana ia memang sudah beberapa kali menginjakan kaki di Tanah Air untuk urusan promosi tim.

“Di Indonesia mereka sangat mencintai dan menghargai saya. Tentunya saya akan menikmati waktu yang luar biasa dengan orang-orang di sana,” tambahnya.

Rider berrjuluk X-Fuera tersebut mengaku belum mengetahui rencana karier masa depannya usai pensiun dari MotoGP. Akan tetapi, Jorge Lorenzo mengaku ingin fokus menikmati waktu luangnya, yang langka didapatkan oleh para pembalap profesional.