MotoGP

Jadi Tandem Sang Kakak, Tak Ada Target Muluk untuk Alex Marquez

Selasa, 19 November 2019 16:10 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram Marc Marquez
Pembalap MotoGP, Marc Marquez (kiri) bersama adiknya, Alex Marquez yang akan berkolaborasi di tim Repsol Honda pada MotoGP 2020. Copyright: © Instagram Marc Marquez
Pembalap MotoGP, Marc Marquez (kiri) bersama adiknya, Alex Marquez yang akan berkolaborasi di tim Repsol Honda pada MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku tak pasang target muluk untuk Alex Marquez, pengganti Jorge Lorenzo baru saja memutuskan pensiun dari MotoGP.

Menjadi tandem Marc Marquez yang notabene kakaknya sendiri sekaligus juara bertahan MotoGP, bukanlah hal mudah bagi Alex yang akan menjadi rookie untuk tim Honda musim depan. Apalagi, ia harus menggantikan sosok hebat seperti Jorge Lorenzo.

Hal tersebut bisa dimaklumi oleh Alberto Puig, yang juga tak mau memasang ekspektasi lebih terhadap Alex Marquez. Puig lebih berminat menjadikan Alex pembalap MotoGP yang bisa bersinar di masa depan.

“Honda mencoba menemukan rider untuk masa depan dengan menggaet pembalap generasi muda. Momen ini bukanlah beban bagi Alex Marquez untuk menjadi juara, melainkan tahap belajar untuknya,” ujar Alberto Puig, dilansir dari berita MotoGP laman Marca.

“Ia akan memahami ban, meningkatkan level performanya di kelas premier dan beban akan menjadi faktor sekunder, serta membalap di kompetisi ini saja sudah berisiko, jadi saya tak ingin berekspetasi terlalu banyak,” tambahnya.

Alberto Puig juga menambahkan, bahwa dirinya percaya dengan kehadiran sang adik tak akan memberikan pengaruh apa pun kepada Marc Marquez, lantaran rider berjuluk The Baby Alien akan terus merasa lapar akan gelar.

Alex Marquez sendiri telah dikontrak oleh tim Repsol Honda untuk menjadi tandem bagi sang kakak selama satu musim atau sepanjang musim MotoGP 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%