Formula 1

Tak Miliki Tim di Musim 2020, Hulkenberg Enggan Pensiun

Sabtu, 23 November 2019 20:18 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Mantan pembalap tim F1 Renault, Nico Hulkenberg.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Renault, Nico Hulkenberg mengungkapkan dirinya tak akan lagi terlibat langsung dalam balapan F1 untuk musim 2020. Meskipun begitu, dirinya mengatakan bahwa ia akan tertap berjuang untuk mendapatka tim baru.

Hulkenberg tak ingin mempertimbangkan pensiun dari ajang F1, meskipun dirinya sadar benar bahwa ia tak mungkin mendapatkan tim lagi setelah didepak oleh Renault. Posisinya kini telah diisi oleh Esteban Ocon.

Perpindahan ke Haas diperkirakan bisa menjadi opsi yang memungkinkan bagi pembalap Jerman itu. Sayangnya, tim tersebut tetap mempertahankan Romain Grosjean bersama dengan Kevin Magnussen.

Williams adalah satu-satunya tim F1 yang belum menyelesaikan line-up mereka untuk tahun 2020. Terlebih Robert Kubica pergi setelah satu tahun berpasangan dengan George Russell.

Hulkenberg telah menerima keadaan bahwa dirinya mungkin belum bisa menikmati kesempatan musim depan, namun mengatakan ia tetap optimistis dan tak ingin menyerah.

"Sepertinya, jujur ​​saja, tidak ada tempat yang tersedia sekarang," katanya seperti dikutip dari Fox Sports Asia.

“Saya kira Williams bukan tempat yang tepat untuk saya," tambahnya.

Ia pun menegaskan tak ingin mengakhiri kariernya di F1 karena secara pribadi ia menyukai apa yang telah dilakukannya. Ia juga menyukai bagaimana serunya berkompetisi di atas lintasan balap.

"Saya pikir 10 tahun adalah waktu yang lama dan bagian dari F1. Tapi pasti aku akan merindukannya tahun depan ketika aku harus menonton balapan pertama di TV," tambah Hulkenberg.