Formula 1

Pembalap Formula 2 Siap Kembali ke Lintasan untuk Hormati Mendiang Anthoine Hubert

Minggu, 24 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© essentiallysports.com
Pembalap Formula 2 (F2), Juan Manuel Correa, selamat dari kecelakaan fatal yang juga melibatkan mendiang Anthoine Hubert, dan kini siap comeback ke lintasan. Copyright: © essentiallysports.com
Pembalap Formula 2 (F2), Juan Manuel Correa, selamat dari kecelakaan fatal yang juga melibatkan mendiang Anthoine Hubert, dan kini siap comeback ke lintasan.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2 (F2), Juan Manuel Correa, menyatakan siap kembali membalap untuk menghormati sosok mendiang Anthoine Hubert yang tewas di GP Belgia pada September lalu.

Correa, pembalap Amerika Serikat yang terlibat kecelakaan maut bersama Hubert, kini kondisinya telah berangsur pulih setelah mengalami cedera parah d ibagian kakinya dan sempat koma panjang selama beberapa pekan.

Meski mengalami kecelakaan yang tak akan pernah dilupakannya, Juan Manuel Correa sendiri merasa tak kapok dan berencana melakukan comeback dengan tambahan motivasi, yakni mengenang dan menghormati mendiang Anthoine Hubert.

“Butuh beberapa pekan untuk menerima pengalaman pahit yang telah saya alami, kecelakaan tersebut telah mengubah hidup saya baik secara fisik maupun mental, tapi hal tersebut tak mengubah mimpi saya untuk bisa membalap di Formula 1 (F1),” kata Juan Manuel Correa.

“Di sisi lain tentu saya merasa sedih karena kecelakaan tersebut memakan korban, namun yang pasti saya harus melakukan comeback, tidak hanya untuk diri saya sendiri tapi juga untuk menghormati mendiang Anthoine Hubert,” tambanya, dilansir dari laman Mundo Deportivo.

Sebagai informasi tambahan, Juan Manuel Correa terlibat tabrakan dengan mobil tim BWT Arden, Anthoine Hubert, dan Giuliano Alesi, pada lap kedua di tikungan Raidillon di Formula 2 GP Belgia 2019.

Satu jam setelah insiden terjadi, Hubert dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, Juan Manuel Correa harus menjalani operasi dan beruntung, nyawanya berhasil diselamatkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%