MotoGP

Jatuh Saat Tes MotoGP di Jerez, Marc Marquez Rasakan Keanehan di Bahunya

Selasa, 26 November 2019 13:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami kecelakaan ringan pada hari pertama tes MotoGP Jerez, Senin (25/11/19). Insiden itu membuatnya merasakan keanehan di bahunya.

Marc Marquez menuntaskan hari pertama tes MotoGP Jerez dengan finis di posisi keenam. Hal tersebut dikarenakan dirinya mengalami insiden kecelakaan kecil tersebut.

Marquez menyatakan, ia mendadak oleng saat berada di kecepatan rendah, namun posisinya saat terjatuh tidak bagus. Ia pun dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut karena merasa ada yang kurang beres dengan bahunya.

"Itu tadi murni kesalahan saya sendiri. Saya melebar dan di tikungan 5, 9, 13, yang areanya basah di bagian luar, terutama pada pagi hari," ujar Marc Marquez, dilansir dari berita MotoGP laman Crash. 

"Ini merupakan kecelakaan ringan, namun saya jatuh di kerikil dengan posisi yang kurang baik. Hanya, saya rasa mengalami sedikit keanehan di bahun kanan, seperti dislokasi, tapi tidak parah," lanjutnya. 

"Setelah kecelakaan saya mengurangi kecepatan. Rasanya memang lumayan sakit, tapi saya bisa lanjt menguji komponen baru," pungkas pembalap asal Spanyol tersebut.

Setahun lalu, Marc Marquez juga sempat mengalami dislokasi di bagian bahu kirinya. Hal itu membuat dirinya harus menjalani operasi yang cukup serius.