MotoGP

Tertinggal dari Rekannya di Tes MotoGP Jerez, Valentino Rossi 'Sentil' Yamaha

Selasa, 26 November 2019 15:43 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi meminta Yamaha bekerja lebih keras soal mesin usai dirinya tertinggal jauh dari rekan-rekannya saat sesi tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/19). Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Valentino Rossi meminta Yamaha bekerja lebih keras soal mesin usai dirinya tertinggal jauh dari rekan-rekannya saat sesi tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/19).

INDOSPORT.COM - Pembalap kawakan MotoGP, Valentino Rossi, merasa performa motor anyar Yamaha, YZR-M1 2020, butuh peningkatan pada bagian mesin usai dirinya tertinggal dari rekan setimnya saat tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (25/11/19).

Seperti yang disadur dari berita MotoGP laman Crash, Rossi merasa dalam dua kali tes di Sirkuit Valencia dan Jerez tak cukup bagus untuk memahami YZR-M1 2020. Pembalap berusia 40 tahun ini meminta Yamaha bekerja sepanjang musim dingin ini untuk memaksimalkan kinerja mesin anyarnya tersebut.

"Trek (Sirkuit) Valencia dan Jerez tidak cukup sempurna untuk memahami kecepatan maksimum (YZR-M1 2020). Tapi Anda bisa merasakan sesuatu yang baik (di motor ini). Tentunya kami harus bekerja karena saat ini performa mesin sama seperti saat sesi tes di Valencia," ujar Rossi.

Valentino Rossi pun meminta Yamaha untuk bekerja lebih keras memaksimalkan mesin di YZR-M1 2020. Rider yang biasa disapa Vale ini menambahkan, ada perbedaan besar yang harus dituntaskan timnya agar tunggangannya terasa sempurna untuk menyambut MotoGP 2020.

"Yamaha tengah bekerja keras soal mesin, tapi Anda tahu bahwa itu tidaklah mudah. Anda membutuhkan banyak waktu karena perbedaan yang dimiliki YZR-M1 2020 sangatlah besar," lanjutnya.

Saat menjalani sesi tes MotoGP di Jerez, pembalap berusia 40 tahun ini harus berada di posisi ke-14 dan tertinggal 1,6 detik dari rekannya di Yamaha, seperti Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli, yang berhasil menjadi lima rider tercepat.

Menjelang bergulirnya MotoGP 2020, Valentino Rossi masih akan menjadi salah satu rider yang berpartisipasi. Pembalap kelahiran Urbino ini akan mencoba kembali ke performa terbaik untuk meraih titel ke-10 nya, setelah terakhir kali menjadi juara dunia pada tahun 2009 silam.