Sebanyak 11 Negara Pastikan Ikut dalam Kejuaraan Balap Internasional di Sumatera Selatan

Rabu, 27 November 2019 21:31 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© motorplus-online.com
Sebanyak 11 negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan balap Internasional Gymkhana (slalom) di Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 30 November-1 Desember 2019. Copyright: © motorplus-online.com
Sebanyak 11 negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan balap Internasional Gymkhana (slalom) di Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 30 November-1 Desember 2019.

INDOSPORT.COM – Sebanyak 11 negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan balap Internasional Gymkhana (slalom) di Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 30 November-1 Desember 2019.

Menurut Riduan Tumenggung selaku Ketua Pelaksana Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019, ajang balap bergengsi besutan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin itu diselenggarakan bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Negara yang menyatakan siap berkompetesi itu Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Kamboja, Nepal, Hongkong, Brunei, Thailand, dan India ditambah Indonesia. Sementara untuk pembalap sendiri ada 29 peslalom dari sebelas negara yang menyatakan siap tersebut.

Melansir dari laman Antara, Indonesia menjadi peslalom terbanyak yakni enam orang, selanjutnya Malaysia dan Singapura masing-masing empat pembalap.

Sementara sisanya Vietnam, Taiwan, Kamboja, Nepal, Hongkong Brunei, Thailand masing-masing dua peslalom dan hanya India mengirim satu pembalap. Riduan juga menuturkan bahwa pihaknya optismis bahwa kompetisi tersebut akan berlangsung sukses.

“Alhamdulillah kita sudah beberapa kali menyukseskan balap tingkat nasional dan regional, Insya Allah kejuraan skala Asia ini akan berlangsung sukses,” ujar Riduan Tumenggung.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin M Fariz mengatakan, hebatnya lagi pada kejuaraan itu Bupati Dodi Reza menggratiskan tiket masuk serta menyiapkan angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan kejuaraan otomotif tersebut.

Setelah Gymkhana seminggu kemudian akan digelar International Supermoto Cup 2019 yang juga dilaksanakan di Sirkuit Internasional Skyland. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%