MotoGP

Keistimewaan Alex Marquez di Repsol Honda: Dapat 'Warisan' dari Nicky Hayden

Rabu, 27 November 2019 19:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Crash Net
Siapa sangka Alex Marquez ternyata memiliki hal istimewa usai memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda, yakni mendapatkan ‘warisan’ dari mendiang Nicky Hayden. Copyright: © Crash Net
Siapa sangka Alex Marquez ternyata memiliki hal istimewa usai memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda, yakni mendapatkan ‘warisan’ dari mendiang Nicky Hayden.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka Alex Marquez ternyata memiliki hal istimewa usai memutuskan untuk bergabung dengan tim Repsol Honda, yakni mendapatkan ‘warisan’ dari mendiang Nicky Hayden.

Alex Marquez baru saja resmi diumumkan untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan untuk pensiun dari dunia MotoGP. Ia juga sekaligus didapuk menjadi tandem bagi sang kakak, Marc Marquez setelah sukses meraih gelar dunia Moto2 2019.

Nantinya, Alex akan didampingi oleh tim teknisi senior, termasuk Ramon Aurin yang juga merupakan mantan teknisi bagi mendiang Nicky Hayden sebelum meninggal pada 2017 silam.

Hal tersebut diketahui dari dua potret yang diunggah oleh Mark Lloyd selaku teknisi tim Red Bull KTM sekaligus mantan teknisi yang menangani Hayden di akun Twitter-nya @marklloyd46.

Dalam postingan tersebut Lloyd terlihat telah bereuni dengan mantan rekan teknisi lainnya yang juga menjadi bagian dari tim Nicky Hayden saat masih bergabung dengan Honda.

Terlihat juga Ramon Aurin yang ikut berpose bersama legenda balap asal Amerika Serikat itu. Diketahui Aurin juga akan menangani Alex Marquez untuk musim 2020 terhitung dari tes pramusim MotoGP di Jerez yang berlangsung pada pekan ini.

Meski demikian, tak semua teknisi yang ada dalam foto tersebut masih bertahan di tim Honda, lantaran sebagian telah memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan tim KTM dan juga Yamaha.

Sekadar informasi, Nicky Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017 dikarenakan tertabrak mobil kala ia sedang berlatih sepeda di Rimini, Italia. Atas prestasinya didunia balap, nomor 69 kebanggaannya telah dipensiunkan oleh Dorna pada awal 2019 dari MotoGP.