Pembalap Legendaris Indonesia Akan Unjuk Gigi di Turnamen Internasional

Rabu, 27 November 2019 20:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© intens.news
Chandra Alim, pembalap legendaris Indonesia Copyright: © intens.news
Chandra Alim, pembalap legendaris Indonesia

INDOSPORT.COM – Pembalap legendaris Indonesia, Chandra Alim direncanakan unjuk gigi di kejuaraan balap internasional Musi Banyuasin Asia Auto Gymkhana Cup (MAAGC) awal Desember 2019.

Chandra Alim dikabarkan akan melakukan uji coba tempat kejuaraan tingkat Asia tersebut di Sirkuit Skyland, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel).

Menurut panitia Kejuaraan, Riduan Temenggung mengatakan nantinya melalui aksi-aksi menawan para peslalom terbaik dari berbagai negara di Asia pada 1 Desember mendatang di Skyland International Circuit, Musi Banyuasin, Sumsel, Chandra akan melakukan uji coba.

“Dengan hadirnya Chandra Alim di Skyland, diharapkan bisa memberikan saran untuk pembenahan sirkuit agar bisa dipakai untuk ajang balap mobil, khususnya kelas City Car dan LCGC,” kata Riduan Temenggung.

Chandra hanya akan melalui uji coba karena sirkuit Skyland Musi Banyuasin akan dikembangkan lagi untuk kejuaraan internasional lainnya. Jadi, semua penonton juga akan disuguhi atraksi menarik seorang pebalap mobil legendaris Indonesia yang sudah tak asing lagi dengan melakukan show.

Meski sudah tidak muda lagi, aksi Chadra Alim layak ditunggu. Diketahui Chandra akan melakukan show off memutari sirkuit Skyland International sepanjang 2,1 km tersebut sebanyak tiga putaran.

Kabupaten Musi Banyuasin akan melaksanakan dua kejuaraan internasional, yakni Muba Asia Auto Gymkhana Cup pada 1 Desember 2019 dan Muba Supermoto International Cup pada 7-8 Desember 2019.

Untuk keperluan even Auto Gymkhana Cup telah dilakukan pelebaran trek dari 10 menjadi 20 meter. Sedangkan untuk Muba Supermoto International, dibangun lintasan tanah pasir dan batu (sirtu) dalam sepanjang 320 meter.

Melansir dari laman Antara, nantinya, peserta supermoto akan menjajal lintasan aspal sepanjang 1,18 km dan venue tanah 320 meter.