Pertama Kali Digelar, IIMS Motobike Expo Resmi Dibuka Menteri Perindustrian

Jumat, 29 November 2019 21:39 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© media iims
IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini Jumat (29/10/19) di Istora Senayan. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita hadir memberi sambutan. Copyright: © media iims
IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini Jumat (29/10/19) di Istora Senayan. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita hadir memberi sambutan.

INDOSPORT.COM - IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini Jumat (29/10/19) di Istora Senayan. Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita turut hadir untuk memberi sambutan.

Pameran motor yang akan digelar dari tanggal 29 November 2019-1 Desember 2019. Menurut Project Director IIMS Motobike Expo 2019, Hendra Noor Saleh, menyebut pameran yang digelar untuk pertama kalinya timbul karena desakan dari teman-teman komunitas dan ATPM.

Di acara kali ini ada 16 brand otomotif yang akan memamerkan produknya disetiap booth yang tersedia.

“Teman-teman ingin ada panggung sendiri, sebab pasar roda dua ini sangatlah besar. Kami juga termotivasi untuk terus mengampanyekan kendaraan listrik melalui kegiatan ini,” kata Hendra, di Istora (29/10/19).

Sementara Menperin, Agus Gumiwang menyebut industri sepeda motor memang membaik setiap tahunnya. Namun Agus tetap mengharapkan jika masyarakat akan beralih ke motor listrik dan ia menargetkan jika Indonesia akan menjadi pusat motor listrik di Asean.

“Industri sepeda motor nasional berkembang sangat baik dan mampu memberikan kontribusi bagi ekonomi nasional melalui ekspor, investasi, dan penyerapan tenaga kerja.

"Sejak 2010, rata-rata pertumbuhan sepeda motor mencapai angka 6,5 juta unit per tahun. Seiring dengan itu, banyak industri komponen dalam negeri yang turut bertumbuh," tutupnya.