Kemenpora Beri Santunan untuk Orang Tua Mendiang Afridza Munandar

Jumat, 29 November 2019 17:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TMCBlog
Pihak Kemenpora memberi bantuan untuk keluarga Afridza Munandar, pembalap Indonesia yang tewas saat melakoni balapan Asia Talent Cup 2019. Copyright: © TMCBlog
Pihak Kemenpora memberi bantuan untuk keluarga Afridza Munandar, pembalap Indonesia yang tewas saat melakoni balapan Asia Talent Cup 2019.

INDOSPORT.COM Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan bantuan untuk orang tua mendiang Afridza Munandar yang tewas dalam kecelakaan Asia Talent Cup 2019 awal November lalu.

Melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, bantuan diberikan kepada keluarga almarhum Afridza Munandar, yang diberikan langsung oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, yang didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Kamis (28/11/19) kemarin.

Melansir dari akun Twitter resmi Sesmenpora @gsdewabroto, pihak Kemenpora memberikan bantuan berupa dana senilai Rp40 juta kepada ibu mendiang Afridza, yakni Ersa Maya Sriwenda.

Sekadar informasi, Afridza Munandar meninggal dunia saat melakoni balap di Asia Talent Cup 2019. Ia mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pembalap 20 tahun itu sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis di pinggir lintasan. Ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter. Namun, nyawa Afridza tidak tertolong.

Jenazah Afridza Munandar kemudian diterbangkan langsung dari Kuala Lumpur ke Indonesia dan kemudian dibawa menuju rumah duka di Perumahan Tamansari Indah, Kelurahan Karsamenak, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya.