MotoGP

Meski Tercepat di Jerez, Mesin Yamaha YZR-M1 2020 Belum Sempurna

Sabtu, 30 November 2019 14:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Yamaha Motor
Mesin Yamaha YZR-M1 2020 belum maksimal meski berhasil mendominasi saat tes pramusim MotoGP di Jerez. Copyright: © Yamaha Motor
Mesin Yamaha YZR-M1 2020 belum maksimal meski berhasil mendominasi saat tes pramusim MotoGP di Jerez.

INDOSPORT.COM – Manajer Yamaha, Maio Meregalli, mengakui mesin kuda besi YZR-M1 2020 belum sempurna meski berhasil menjadi yang tercepat saat sesi tes pramusim MotoGP di Jerez.

Tim Yamaha menunjukkan dominasinya di Jerez, Spanyol, dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) mampu menjadi yang tercepat.

Meski demikian, Maio Meregalli mengakui mesin YZR-M1 timnya belum terasa sempurna. Ia juga merasa belum puas walaupun berhasil mencatatkan kecepatan yang lebih baik ketimbang tim lainnya.

“Faktanya memang kita telah melakukan peningkatan performa, tapi menurut saya kecepatan yang telah dicatatkan di Jerez tidak akan menjadi pembeda,” ujar Maio Mergalli, dilansir dari berita MotoGP laman GP One.

“Mesin YZR-M1 belumlah mencapai versi sempurna dan kami mencoba akan kembali meningkatkannya di sesi tes pramusim MotoGP 2020 lainnya di Sepang, Malaysia, pada Febuari mendatang,” tambahnya.

Maio Mergalli juga turut menyoroti penampilan Valentino Rossi yang tampil melempem pada dua sesi tes pramusim MotoGP. Bahkan, rekan setim Maverick Vinales itu hampir kesulitan masuk ke daftar lima pembalap tercepat di tes tersebut.

Menurutnya, Rossi memang tak terlalu berniat mencatatkan waktu tercepat di tes pramusim. Ia lebih memilih menemukan pengaturan yang tepat ketimbang menggeber kuda besinya dengan kecepatan maksimal saat tes pramusim.

Para rider MotoGP nantinya akan kembali melakoni tes pramusim di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, pada 7-9 Febuari 2020 atau usai jeda musim dingin mendatang.