Formula 1

Raih Rookie of the Year, Albon Masih Tak Percaya Bisa Sampai ke F1

Minggu, 8 Desember 2019 12:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Motorsport Images
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, menceritakan pengalamannya menuju panggung F1. Copyright: © Motorsport Images
Pembalap Red Bull Racing, Alexander Albon, menceritakan pengalamannya menuju panggung F1.

INDOSPORT.COM - Pembalap anyar Red Bull Racing, Alexander Albon, masih tidak percaya bisa sampai ke Formula 1 (F1) dan mendapatkan kontrak resmi dari salah satu tim terbaik.

Albon baru saja menerima penghargaan FIA Rookie of the Year. Pembalap berusia 23 tahun itu pada awalnya menandatangani kontrak Formula E bersama Nissan eDams.

Namun, Toro Rosso membuat semuanya berubah dengan menawarinya kontrak sebagai pembalap F1 pada pertengahan musim 2019, tepatnya pada bulan Agustus.

Tak lama setelah itu, Albon langsung dipromosikan untuk menggantikan Pierre Gasly di tim senior Red Bull. Pada musim 2020 nanti, ia akan berpasangan dengan Max Verstappen.

Seperti dikutip dari berita F1 laman GP Blog, pembalap asal Thailand itu mengungkapkan apa yang terjadi dengannya sekarang tak pernah ia bayangkan. Ia bahkan sudah bangga ketika bisa bergabung dengan Nissan eDams.

“Saya mendapat telepon dari Toro Rosso, yang merupakan mimpi yang menjadi nyata. Enam bulan kemudian saya mendapat telepon dari Red Bull untuk berada di tim utama, rasanya itu sangat luar biasa," ujar Alexander Albon.

Meskipun belum pernah naik podium sepanjang musim 2019 ini, namun melihat performa Albon selama masih bertanding di Formula 2, bukan tidak mungkin ia bakal jadi salah satu pesaing terberat di F1 musim depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%