Formula 1

Resmi! Pembalap Asal Thailand Jadi Tandem Max Verstappen di Formula 1 2020

Kamis, 14 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Alexander Albon resmi memperpanjang kontrak bersama Red Bull hingga akhir musim 2020 Copyright: © GettyImages
Alexander Albon resmi memperpanjang kontrak bersama Red Bull hingga akhir musim 2020

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Thailand, Alexander Albon resmi akan menjadi tandem bagi Max Verstappen di tim Formula 1, Red Bull Racing hingga akhir musim 2020.

Setelah sempat terombang-ambing, masa depan Albon di tim Red Bull akhirnya terjawab sudah. Tim papan atas Formula 1 itu akhirnya memutuskan untuk memperpanjang masa bakti Albon hingga akhir musim depan.

Keputusan bulat tersebut dibuat setelah para petinggi Red Bull merasa puas dengan performa yang ditunjukan oleh Albon di paruh musim 2019 ini. Tercatat, ia telah mampu mengoleksi 68 poin dan selalu nyaris finis di posisi enam besar dalam setiap balapan yang telah dilakoninya.

"Alexander Albon telah tampil sangat baik sejak debutnya bersama tim utama, sikap ulet, komitmen serta konsistensinya telah membuktikan bahwa ia memang pantas untuk tetap berada di tim utama hingga musim depan dan menjadi tandem bagi Verstappen,” ujar Christian Horner, selaku petinggi Red Bull.

Melansir dari laman resmi tim, Albon memulai debut di Formula 1 bersama Red Bull saat membalap di GP Belgia sebagai pertukaran posisi Pierre Gasly ke tim satelit Toro Rosso.

Kabar akan diperpanjangnya kontrak Albon sebenarnya telah berhembus lama usai Max Verstappen mendesak tim untuk mendapatkan pembalap tandem yang kuat dan kompetitif, dan Alexander Albon lah pembalap yang dianggap pantas untuk menempati posisi tersebut.

Kini para pembalap Formula 1 tengah bersiap untuk melakoni seri balapan GP Brasil 2019 pada Senin (17/11/19) dini hari WIB mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%