Ternyata, Fernando Alonso Belum Siap Menangkan Reli Dakar 2020

Minggu, 8 Desember 2019 16:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AutoSport
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, buka suara soal kegiatannya melakoni Reli Dakar. Copyright: © AutoSport
Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, buka suara soal kegiatannya melakoni Reli Dakar.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Fernando Alonso, mengatakan dia belum siap memenangkan Reli Dakar pada tahun 2020 mendatang.

Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol ini telah bereksperimen dengan olahraga ekstrem lainnya sejak pensiun dari F1 pada tahun 2018 lalu, tetapi balapan Dakar adalah tantangan terbesarnya sejauh ini.

Reli Dakar kali ini akan diadakan di Arab Saudi untuk pertama kalinya, setelah lebih dari satu dekade berlangsung di Amerika Selatan. Alonso sendiri akan mengendarai Toyota Hilux pada balapan bulan Januari mendatang.

Dimulai di Jeddah dan berakhir di Qiddiya, Dakar adalah salah satu medan terberat dalam olahraga balap dan Alonso mengatakan dirinya belum memiliki target untuk menang.

“Saya pergi ke sana untuk menikmati pengalaman. Jika saya berpikir tentang memenangkan balapan di Dakar, saya tidak merasa siap sejauh ini,” ungkapnya, dikutip dari berita olahraga laman GP Blog.

Tak hanya itu, ia pun mengaku sangat kurang dari segi pengalaman seperti halnya balapan sebelumnya yang pernah ia coba. Mulai dari Indy, Le Mans, Daytona, atau F1 yang cukup kompetitif.

“Di Dakar, saya tidak berpikir saya punya cukup pengalaman, tetapi saya akan memainkan strategi yang berbeda. Saya tidak akan menjadi yang tercepat tetapi mudah-mudahan bisa finis di posisi yang baik," ucap Alonso.

Fernando Alonso sendiri hingga kini masih menikmati masa-masa menjajal banyak jenis balapan. Meski demikian, ia sempat mengaku tidak menutup kemungkinan kembali ke ajang F1 jika dirasa memungkinkan dan waktunya tepat.