Formula 1

Fernando Alonso Buka Peluang Kembali ke F1 Musim 2021

Sabtu, 7 Desember 2019 13:12 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap McLaren, Fernando Alonso, bicara peluangnya kembali ke ajang balapan Formula 1 (F1) musim 2021. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap McLaren, Fernando Alonso, bicara peluangnya kembali ke ajang balapan Formula 1 (F1) musim 2021.

INDOSPORT.COM - Pembalap Spanyol, Fernando Alonso, mengatakan dirinya masih membuka peluang kembali ke ajang ke Formula 1 (F1) pada musim 2021 mendatang.

Juara dunia dua kali itu mundur dari F1 pada akhir 2018 setelah dua musim yang tak kompetitif bersama McLaren. Ia pun menjajal balapan di motorsport dan baru memenangkan Kejuaraan LMP1 World Endurance Championship.

Alonso akan melanjutkan usahanya untuk memenangkan Indianapolis 500 setelah upaya keduanya  gagal awal tahun ini. Ia juga sedang bersiap untuk mengikuti Reli Dakar untuk pertama kalinya pada tahun 2020.

Meskipun telah mencoba tantangan baru, rupanya Alonso masih memiliki kerinduan di dalam angannya untuk kembali menjajal balapan di ajang F1.

"Peraturan berubah pada tahun 2021, saya pikir itulah alasan mengapa saya mungkin saja kembali untuk balapan di Formula 1. Jadi tunggu tahun depan untuk melihat apa yang akan terjadi," kata Alonso seperti dikutip dari Crash Net.

McLaren telah menikmati tahun yang jauh lebih baik setelah kepergian Fernando Alonso dan meraih tempat keempat dalam kejuaraan setelah Carlos Sainz naik podium GP Brasil.

Ditanya apakah dia ingin berlomba tahun depan mengingat daya saing McLaren, Alonso menjawab dengan bijak. Apa pun itu, ia tidak ingin menutup segala kemungkinan yang bisa terjadi.

“Tidak juga. Kita semua - tidak bisa memprediksi, tetapi kita semua berharap bahwa segala sesuatu dapat berubah tahun ini," jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa McLaren akan menjadi tim teratas di F1. Alonso bahkan yakin cepat atau lambat hasil bagus akan datang kepada mantan timnya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%