Formula 1

Max Verstappen Klaim Fernando Alonso Bakal Comeback di Formula 1

Rabu, 20 November 2019 18:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso diprediksi akan melakukan comeback di Formula 1 oleh Max Verstappen Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Pembalap Fernando Alonso diprediksi akan melakukan comeback di Formula 1 oleh Max Verstappen

INDOSPORT.COM – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen mengklaim bahwa Fernando Alonso yang telah pensiun bakal melakukan comeback di Formula 1.

Verstappen sendiri secara gamblang mengatakan bahwa Alonso merupakan salah satu pembalap Formula 1 terbaik dan memprediksi bahwa Alonso bakal comeback pada balapan musim 2021.

Bahkan Verstappen secara gamblang mengatakan bahwa Alonso akan menjadi juara jika pembalap berusia 38 tahun tersebut memang berniat untuk kembali ke ajang jet darat bergengsi tersebut.

"Bagi saya, Fernando Alonso adalah salah satu pembalap terbaik, dan sangat disayangkan saya tak bisa bersaing melawannya karena ia tak memiliki mobil yang sangat kompetitif saat itu," kata Max Verstappen, dilansir dari laman Auto Bild

"Tapi saya pikir jika Alonso akan melakukan comeback dengan mobil terbaik, dia akan menjadi salah satu dari tiga pembalap yang bisa meraih gelar juara dunia," tambahnya.

Sementara itu, Alonso sendiri telah mengkonfirmasi bahwa ia akan turun dalam kompetisi Reli Dakar pada 5 hingga 17 Januari 2020 mendatang di Arab Saudi. Nantinya, pembalap berusia 38 tahun itu akan bersaing menggunakan pick-up Toyota Hilux.

Reli Dakar bukan hal yang baru bagi Fernando Alonso. Pasalnya, ia tercatat pernah mengikuti Reli Dakar di Afrika Selatan dan Maroko sebagai persiapan bersama dengan mantan juara Reli Dakar Marc Coma yang berperan sebagai co-driver. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%