Formula 1

Aksi Berkelas Lewis Hamilton Usai Tabrak Rivalnya di F1 GP Brasil

Rabu, 20 November 2019 18:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menabrak Alexander Albon (Red Bull Racing) saat gelaran F1 GP Brasil, beberapa waktu lalu. Copyright: © Getty Images
Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menabrak Alexander Albon (Red Bull Racing) saat gelaran F1 GP Brasil, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menunjukkan aksi berkelas usai menabrak Alexander Albon (Red Bull Racing) di F1 GP Brasil beberapa waktu lalu.

Alexander Albon gagal mengukir sejarah sebagai pembalap Asia Tenggara pertama yang bisa meraih podium di Formula 1, setelah terlibat persaingan sengit dengan Hamilton.

Kesempatan tersebut gagal diraih Albon usai ia dan Hamilton berjuang untuk meraih posisi kedua di belakang Max Verstappen (Red Bull Racing) saat balapan menyisakan dua lap di Sirkuit Interlagos.

Lewis Hamilton mengemudi dengan ngotot dan gagal memprediksi peluangnya untuk meraih posisi kedua. Alhasil, jet darat miliknya menyeruduk mobil yang dikemudikan Albon hingga membuat jet darat tersebut keluar lintasan.

Menyadur dari video yang diunggah akun Twitter resmi F1, terlihat Lewis Hamilton pun langsung meminta maaf dengan memeluk Alexander Albon dan mengakui kesalahannya tersebut.

Meski merasa frustrasi karena gagal meraih podium, Albon sendiri mengaku tak marah dengan tindakan Hamilton dan malah menikmati persaingan sengit tersebut.

Di sisi lain, buntut dari insiden tersebut ialah Alexander Albon gagal meraih posisi kedua dan akhirnya ditempati oleh Pierre Gasly (Toro Rosso). Sementara itu, Lewis Hamilton harus melorot ke posisi ke-7 di F1 GP Brasil.